Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Klaten Bakal Miliki Sentra Kuliner Baru

15 Oktober 2019, 13: 30: 30 WIB | editor : Perdana

WACANA: Kawasan Gedung Wanita Klaten yang akan dibangun sentra kuliner.

WACANA: Kawasan Gedung Wanita Klaten yang akan dibangun sentra kuliner. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten berencana membangun sentra kuliner. Lebih di areal persawahan di kompleks Gedung Wanita Klaten. Memanfaatkan lahan seluas 1 hektare. Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disdagkop dan UMKM) Klaten telah mengusulkan konsep sentra kuliner yang hendak dibangun tersebut.

“Kami ingin bangun sentra kuliner karena di Klaten banyak kuliner yang enak. Kami coba pusatkan di sentra kuliner tersebut,” jelas Kepala Disdagkop dan UMKM Klaten Bambang Sigit Sinugroho, kemarin (14/10).

Bambang mengatakan, saat ini masih dalam proses pembahasan pembuatan detail engineering design (DED). Telah dianggarkan oleh pemkab dalam APBD Perubahan 2019. Sedangkan proses pembangunannya baru dilaksanakan 2020. “Tahun ini sudah menganggarkan pembuatan DED sekitar Rp 50-100 juta,” bebernya.

Sentra kuliner ini nantinya bisa menampung 100 pedagang dengan berbagai pilihan menu. Plus pedagang kuliner yang selama ini menempati area depan Masjid Raya Klaten. “Selama ini aneka kuliner di Klaten kebanyakan ditemui pada malam hari. Setelah sentra kuliner dibangun, akan buka 24 jam,” urainya.

Sentra kuliner akan dilengkapi fasilitas parkir bagi pengunjung. Agar kendaraan pengunjung tidak menghambat arus lalu lintas di Jalan Mayor Kusmanto. “Sebenarnya kami juga menawarkan konsep kuliner di Jalan Bali. Usulan ini masih dalam kajian,” timpalnya.

Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani menyebut lahan yang akan dibangun sentra kuliner itu selama ini ditanami padi. Namun hasilnya kurang maksimal. Inilah alasan pemkab ngotot menyulapnya jadi sentra kuliner. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia