Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Djarum Foundation-Kejurkab PBSI Sragen 2019

Pemain Klub Lebih Dominan

16 Oktober 2019, 09: 40: 59 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Atlet muda tampil di Djarum Foundation-Kejurkab PBSI Sragen di GOR Diponegoro.

POTENSIAL: Atlet muda tampil di Djarum Foundation-Kejurkab PBSI Sragen di GOR Diponegoro. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Hari kedua Djarum Foundation-Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sragen 2019 sudah memasuki fase semifinal. Sejumlah atlet potensial dan berbakat mulai terlihat, kemarin (15/10).

Pertandingan digelar di lapangan Bulutangkis GOR Diponegoro Sragen. Sejumlah atlet cilik dan remaja sudah melakoni beberapa pertandingan. Mereka berasal dari sejumlah klub persatuan bulutangkis (PB) Sragen. Bahkan, ketatnya pertandingan mengundang ratusan penonton untuk datang mendukung timnya. Selengkapnya lihat grafis

Ketua Panitia Kejurkab PBSI Sragen 2019 Qomarul Hadi menyampaikan sejauh ini penyelenggaraan berjalan dengan lancar. Acara terselenggara berkat dukungan Djarum Foundation. ”Sembilan kelas sudah masuk fase semifinal,” jelasnya.

Qomarul menyampaikan pada kejuaraan kali ini digelar 22 pertandingan di semua kelas. Sedangkan pertandingan final akan digelar pada Rabu (16/10). Pertandingan final dipastikan akan seru karena mempertemukan para pemain muda yang terbaik.

Dari 102 pemain muda ini sudah mulai terlihat para pemain yang memiliki potensi untuk dikembangkan. Terutama para atlet muda yang bernaung di club lantaran terlatih dengan baik.

”Sudah ada yang terlihat potensial, terutama pemain anak yang bernaung di club AGCR dan klub-klub lainnya,” bebernya.  

Sekretaris PBSI Sragen Budiyanto menambahkan, antusiasme klub dan atlet sangat tinggi. Demikian juga dengan antusias penonton yang hadir juga baik.

”Untuk pemenang pertandingan memang kebanyakan dari atlet yang diasuh club,” jelasnya.

Salah satu penonton, Suparman menilai banyak atlet berbakat yang bertanding. Setelah melihat beberapa pertandingan, ada yang permainan cukup berimbang. Namun ada juga yang kedodoran dan kalah telak. Namun pihaknya mengapresiasi lantaran memberi kesempatan pada pemain usia dini untuk bertanding.

”Tadi lihat juga pemain yang masih sangat kecil. Ini bagus untuk pembinaan dan memajukan olahraga bulutangkis,” ujar dia. (din/adi)

Klub Peserta Kejurkab PBSI Sragen 2019

1. PB. ABC

2. PB. AGCR

3. PB. RBT

4. PB. SUKOWATI

5. PB. KURMO

6. Pelajar

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia