Selasa, 10 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Anggota DPRD Surakarta Matangkan Tugas Kedewanan

16 Oktober 2019, 15: 09: 42 WIB | editor : Perdana

Anggota DPRD Surakarta Matangkan Tugas Kedewanan

SOLO – Anggota DPRD Surakarta periode 2019-2024 menjalani orientasi selama tiga hari, Senin-Rabu (14-16/10) di Semarang. Kegiatan itu bertujuan memberikan pengetahuan dasar soal tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat.

Selama orientasi, legislator diberi materi oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Tengah. Sekretaris dewan (setwan) DPRD Kota Surakarta Tri Puguh Priyadi menyebut, orientasi bersifat wajib bagi seluruh anggota dewan. Meski begitu ada beberapa anggota dewan yang mengikuti agenda tidak secara penuh lantaran harus berbagi waktu dengan tugas kedewanan yang telah dikejar waktu.

“Bagi anggota dewan baru pasti ada beberapa kendala yang akan ditemui dalam pelaksanaan tugas kedewanan. Salah satunya belum pahamnya tugas dan fungsi anggota dewan baru,” katanya, Selasa (15/10).

Ketua DPRD Surakarta Budi Prasetyo meminta masing-masing anggota dewan yang mengikuti orientasi dapat sungguh-sungguh menjalani setiap sesi.

Sementera itu, legislator PDIP Hartanti mengaku selalu mengikuti orientasi anggota dewan. Meski bukan anggota dewan baru, dia tetap menghargai dan mengikuti seluruh proses yang ditetapkan dalam aturan. (irw/wa)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia