Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Wakil Walikota Solo Jawab Keinginan Wisudawan Yatim Piatu

16 Oktober 2019, 15: 13: 33 WIB | editor : Perdana

MOMEN BAHAGIA: Wawali Achmad Purnomo dan Risalno usai wisuda kemarin (15/10).

MOMEN BAHAGIA: Wawali Achmad Purnomo dan Risalno usai wisuda kemarin (15/10). (ZALUL LINA RACHMAWATI/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Haru dan membanggakan. Begitulah suasana hati Risalno A. Ninu, mahasiswa D3 program studi analisis farmasi dan makanan Universitas Setia Budi (USB) Surakarta saat prosesi wisuda di Graha Saba, Selasa (15/10). 

Keinginan yatim piatu asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini meminta Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo datang ke acara wisudanya terkabul.

Alno, sapaannya nekat menemui Purnomo di Balaikota Surakarta, Senin (14/10) atau sehari sebelum prosesi wisuda. Dia membawa undangan yang sebenarnya untuk keluarga. Namun, tidak ada sanak saudara dari NTT yang bisa hadir menggantikan kedua orang tuanya yang telah tiada.

“Saya tidak ada keluarga, ayah dan ibu sudah tidak ada. Kerabat tidak ada yang datang karena jauh. Karena itu saya nekat meminta bapak wawali menjadi orang tua saya saat wisuda,” kata Alno.

Dia tak menyangka orang nomor dua di Pemkot Surakarta itu meluangkan waktu datang ke lokasi wisuda dan menemui Alno dengan hangat. “Saya juga pernah jadi mahasiswa. Tahu rasanya bagaimana kebahagiaan saat wisuda,” ucapnya. Dia berharap Alno dapat melanjutkan cita-citanya setelah kuliah. (mg11/mg12/irw/wa)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia