Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Densus 88 Antiteror Tangkap Pasutri Terduga Teroris di Sragen

16 Oktober 2019, 18: 42: 58 WIB | editor : Perdana

Toko spare part lokasi penangkapan AA, terduga teroris asal Sragen

Toko spare part lokasi penangkapan AA, terduga teroris asal Sragen (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Pasangan suami istri (pasutri) terduga teroris diamankan tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Sragen, Rabu (16/10) siang. Satu pelaku ditangkap usai membeli spare part motor di sekitar Pasar Masaran, Desa Jati, Kecamatan Masaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Solo, pelaku yang diamankan di sekitar Pasar Masaran berinisial AA, 25, warga Dusun Masaran Kulon RT 08, Desa Jati, Kecamatan Masaran. Sementara istrinya yang diketahui berinisial N ditangkap saat berada di rumah.

Yuni, salah satu saksi sekaligus pemilik toko spare part dan bengkel mengungkapkan, proses penangkapan AA cukup cepat. Aparat yang melakukan penangkapan juga berpakaian preman dan tidak membawa senjata.

 ”Tadi yang menangkap cepat banget, (pelaku, Red) manut, tidak melawan, tidak teriak. Di depan bengkel, habis beli spare part harga Rp 5 ribu. Saya kira bercanda, tiba-tiba diikat (borgol,Red),” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RT 08 Desa Jati Rusmanto membenarkan ada penangkapan di wilayahnya. Dia menyampaikan, yang ditangkap merupakan warga sekitar, putra dari S atas nama AA. Rusmanto juga diminta menjadi saksi penggeledahan.

Ada sembilan barang yang disita. Namun, tak ada bahan peledak maupun senjata api.  “Setahu saya ada alat untuk memanah, pisau panjangnya sekitar 60 cm, dan pisau dengan panjang sekitar 20 cm beserta wadahnya. Kemudian, ada HP, ijazah, gambar target panah, dua jam, beberapa buku, dan kertas dengan sejumlah tulisan,” pungkas Rusmanto. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia