Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Laga Liga 2 Persis Solo vs PSIM Jogja

Nekat Berangkat ke Jogja, Pasoepati Bakal Kena Sweeping Polisi

16 Oktober 2019, 20: 59: 08 WIB | editor : Perdana

Pasoepati tak akan diberi kuota kursi saat laga Persis Solo lawan PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida

Pasoepati tak akan diberi kuota kursi saat laga Persis Solo lawan PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida (ISWARA/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Laga lanjutan liga 2 2019 bakal mempertemukan Persis Solo dengan PSIM Jogja, Senin (21/10). Jelang laga tersebut, panitia penyelenggara (panpel) mengeluarkan surat edaran (SE). Di mana pihak panpel tidak memberikan kuota kursi penonton kepada Pasoepati. 

Bahkan, jajaran Polresta Surakarta siap melakukan sweeping bagi suporter yang nekat berangkat. "Itu konsekuensinya kalau tetap nekat. Di jalan akan kita sweeping, kita razia untuk kembali ke rumah atau daerahnya masing-maing," kata Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai, Rabu (16/10).

Namun sebelum tindakan tegas diambil, lanjut Andy, polisi tetap melakukan upaya-upaya preventif. Pihaknya akan mendatangani koordinator pendukung Laskar Sambernyawa.

"Kita tetap akan menjalin komunikasi dengan koordinator Pasoepati agar mengimbau para anggotanya untuk menuruti permintaan dari panpel. Termasuk berkoodinasi dengan koordinator Pasoepati yang ada di wilayah lain," papar Andy.

Bagaimana jika nantinya pihak panpel mengubah keputusan dan memperbolehkan Pasoepati mendukung klub kesayangannya di Jogja? Andy menegaskan, jika hal itu benar-benar terjadi, pihak kepolisian siap melakukan pengawalan terhadap rombongan suporter yang berangkat. 

Sebagai informasi, pihak panpel melarang Pasoepati datang ke Stadion Mandala Krida Jogakarta. Alasannya, untuk menjaga kondusivitas jalannya pertandingan dua kesebelasan yang merupakan rival abadi itu. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia