Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Pagi Ini, Uji Coba Kontra UNS

17 Oktober 2019, 08: 30: 59 WIB | editor : Perdana

Pagi Ini, Uji Coba Kontra UNS

SEBELUM melawan PSIM Jogja, 21 Oktober mendatang, ternyata Persis Solo memaksimalkan persiapannya sebaik mungkin di Kota Solo. Direncanakan  Iman Budi dkk akan menjalani laga uji coba melawan PS UNS di Stadion Sriwedari, pagi ini (16/10).

”Ini untuk memantapkan tim lagi, dan melihat kira-kira kerangka yang pas buat tim ini seperti apa. Kita masih terus memantau perkembangan pemain sebelum besok melawan PSIM,” ujar Pelatih Persis Solo Salahudin kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Tak hanya menggenjot padatnya program latihan di lapangan, ternyata para pemain Persis juga dirancang untuk disiplin waktu. Salahudin menegaskan akan memberi denda jika pemain telat datang ke mes. Diharapkan pemain bisa istirahat yang pas, agar mereka bisa fokus berlatih

“Saya minta semua pemain harus sudah ada di mes jam 9 malam. Saya tidak melarang keluar malam, tapi disiplin waktu. Lebih dari itu (9 malam), saya akan minta gaji mereka yang telat dipotong Rp 2 juta. Ingat, kita akan menjalani laga penting. Hormati tim yang kita bela ini (Persis, Red) dengan mempersipkan diri sebaik mungkin. Saya minta mereka bisa fokus untuk laga besok,” ucap Salahudin di depan pemain usai berlatih di Lapangan Dibal Boyolali, kemarin. 

Kedua tim, baik Persis maupun PSIM memang tengah berjuang untuk bisa lolos ke babak delapan besar. Salah satu kuncinya adalah salah satu dari dua tim ini harus menang saat bertemu di Stadion Mandala Krida nanti.

Saat ini Persis Solo dan PSIM ada di posisi kelima dan keenam, yang kompak menabung 27 poin. Keduanya hanya tertinggal dari Persewar Waropen dan Martapura FC di tempat ketiga dan keempat dengan raihan 28 poin.

Kebetulan di Grup Timur, kini hanya tersisa dua tiket untuk menuju ke babak delapan besar Liga 2 2019. Dua tiket ke babak ini sudah digenggam oleh Persik Kediri dan Mitra Kukar yang posisinya sudah lebih aman ketimbang klub lainnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia