Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sragen
DJARUM FOUNDATION–KEJURKAB PBSI SRAGEN 2019

PB Sukowati Jadi Juara Umum 

17 Oktober 2019, 09: 25: 59 WIB | editor : Perdana

PB Sukowati memastikan menjadi juara Djarum Foundation-Kejurkab PBSI Sragen tahun ini

PB Sukowati memastikan menjadi juara Djarum Foundation-Kejurkab PBSI Sragen tahun ini (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Kejuaraan tingkat pembinaan, bertajuk Djarum Foundation-Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sragen 2019 telah usai. Sejumlah bibit muda berpotensi sudah menunjukkan kualitasnya.

Dalam kejuaraan yang digelar di GOR Diponegoro (14-16/10) tersebut, PB Sukowati sukses berjaya dengan meraih title sebagai juara umum.

Sejumlah sembilan partai final digelar pada Rabu (16/9) pada gelaran yang didukung Djarum Foundation ini. Setelah melalui beberapa pertandingan, para atlet dengan konsistensi terbaik bertarung di final. Sejumlah kelas yang dipertandingkan dilangsungkan di GOR Diponegoro Sragen.

Mantan juara umum musim lalu PB AGCR sejatinya meraih medali emas yang sama dengan Sukowati, yakni tiga emas. Sayang di kejurkab kali ini, PB Sukowati diputuskan menjadi juara umum. Hal ini lantaran PB ini mendulang medali perak dan perunggu lebih banyak ketimbang AGCR dan peserta lainnya.

Ya, PB Sukowati finis sebagai juara umum dengan raihan tiga emas, empat perak dan sembilan perunggu. Emas yang mereka dapatkan diraih dari oleh Akbar Surya (tunggal taruna putra), Gayuh Wijaya (tunggal pemula putra), dan pasangan ganda remaja putra, M. Gayuh Wijaya dan Jashiovan Indi Vino.

Sementara itu PB AGCR mendulang tiga emas, satu perak dan satu perunggu. Di susul PB RBT dengan raihan dua emas, dua perak dan satu perunggu. Sementara itu, PB Kurmo mendulang satu emas dan empat perunggu.

Pelatih PB Sukowati Teguh Harjunadi Fajar Sasmita menyampaikan, klubnya menerjunkan 37 atlet pada Kejurkab kali ini. Hasilnya ini cukup memuaskan baginya. ”Walaupun target kami sebenarnya 4 emas, namun karena anak kecil, jadi terkendala fisik tadi. Tapi tidak apa-apa, alhamdulillah sudah bisa jadi juara umum,” kelakarnya.

Dia menyampaikan dengan juara umum ini, target PB Sukowati tercapai. Dia menyampaikan memperbaiki hasil kejurkab tahun sebelumnya. Setelah ini, PB Sukowati akan langsung mengikutikejuaran Provinisi (Kejurprov), 30 Oktober mendatang.

”Setelah ini kita harus semakin giat berlarih. Kami akan latihan pagi dan sore terus. Biar semangat lagi untuk memperbaiki semua kelemahan. Kadang masalah anak itu di adalah mental, tapi fisik juga perlu dibenahi,” terangnya.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sragen Subono menyampaikan selamat bagi para atlet yang sudah menampilkan usaha terbaiknya. Dia meminta agar tetap terus berlatih menyiapkan kejuaraan berikutnya. ”Selamat, tetap terus berlatih dan berlatih, agar bisa meraih prestasi. Semoga prestasinya bisa sampai ke tingkat Internasional,” harapnya. (din/nik)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia