Jumat, 06 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Penangkapan Pasutri Terduga Teroris, AA Dikenal Baik, N Masih Asing

17 Oktober 2019, 07: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Tempat tinggal pasutri terduga teroris yang telah ditangkap di Masaran, Sragen

Tempat tinggal pasutri terduga teroris yang telah ditangkap di Masaran, Sragen (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Terduga teroris AA, 25, yang ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di sekitar Pasar Masaran, Desa Jati, Kecamatan Masaran, Rabu (16/10), dikenal tak suka neko-neko dan rajin beribadah. Namun, sang istri berinisial N yang juga ikut ditangkap densus, belum terlalu dikenal di lingkungan tempat tinggal mereka di Dusun Masaran Kulon RT 08, Desa Jati, Kecamatan Masaran.

Ketua RT 08 Desa Jati Rusmanto menuturkan, sudah sejak kecil AA tinggal di Masaran. Orang tuanya asli warga setempat. Selama ini, dia tidak menaruh curiga jika AA melakukan kegiatan terlarang. Sebab, dikenal baik dan tidak neko-neko. Selain itu, AA juga rajin beribadah.

Saat dilakukan penggeledahan dan penangkapan, Rusmanto diminta menjadi saksi. Kala itu, dia tengah istirahat di rumah, lalu dijemput anggota polsek setempat.

”Saya jadi saksi, tapi dari polisi tidak bilang jaringan apa. Hanya diminta penggeledahan. Kelihatannya di sana hanya istrinya. Sudah dibawa di mobil,” terang Rusmanto.

Ditambahkan dia, pernikahan AA dengan N memang belum dilaporkan kepadanya selaku ketua RT. Dia pun belum mengenal N. ”Istrinya sudah 5 atau 6  bulan di sini, tapi suratnya juga belum tahu. Soalnya juga belum kenalan,” ujar Rusmanto.

Sementara itu, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan membenarkan ada penangkapan. Namun, itu bukan kewenangannya untuk memberi keterangan. Polres Sragen dan polsek hanya mem-backup. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia