Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Alun-Alun Disulap Jadi Venue Olahraga Ekstrem

17 Oktober 2019, 13: 37: 03 WIB | editor : Perdana

MENDESAK: Foto udara kawasan Alun-Alun Karanganyar diambil beberapa waktu lalu. Dalam waktu dekat akan digelar kejuaraan olahraga ekstrem skala internasional di kawasan ini.

MENDESAK: Foto udara kawasan Alun-Alun Karanganyar diambil beberapa waktu lalu. Dalam waktu dekat akan digelar kejuaraan olahraga ekstrem skala internasional di kawasan ini. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Kabupaten Karanganyar bakal menjadi tuan rumah kejuaraan olah raga Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC) 2019 pada 25 hingga 27 Oktober mendatang. Lokasinya berada di Alun-Alun Karanganyar.

Untuk itu, pemkab bakal merubah sementara kawasan alun-alun tersebut sebaga venue sejumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, kejuaraan ini digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Karena Karanganyar belum memilik lokasi yang representatif, pilihannya mengubah kawasan Alun-Alun Karanganyar.

”Peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut berasal dari 12 negara. Kejuaraan ini untuk memberi kegiatan generasi milinial agar terhindar dari hal-hal negatif. Slogan yang digunakan pada kegiatan ini adalah ekstrem action with attitude,” jelas bupati, kemarin (16/10).

Cabang olahraga yang akan dipertandingkan adalah Skateboard, B-boy, Basket Free Style, BMX, Freestyle Soccer, dan Aggresive Inline. Satu cabang olahraga lainnya yakni eksibisi Wall Climbing.

”Persiapan teknis akan kita siapkan secara detail, dan bisa mengiringi persiapan Hari Jadi Karanganyar Ke-102,” imbuhnya.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan, kejuaraan olahraga ekstrem tersebut digelar sebagai wadah bagi anak muda pecinta olahraga aksi untuk menyalurkan bakat dan hobi. Ajang IOXC juga ingin menunjukkan bahwa pelaku dan pecinta olahraga ekstrem dapat memberikan sesuatu yang membanggakan untuk negeri.

”Kami akui olahraga ekstrem di Indonesia sedang berkembang. Dan kami berharap kejuaraan di Karanganyar nanti bisa lebih baik dari sebelumnya,” ujar Isnanta saat launching IOXC 2019 di Jakarta lalu. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia