Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Persewar Lolos 8 Besar, Persatu Degradasi

18 Oktober 2019, 07: 25: 59 WIB | editor : Perdana

Pemain Persewar Waropen (kiri) saat melawan Persis Solo di laga liga 2 beberapa waktu lalu

Pemain Persewar Waropen (kiri) saat melawan Persis Solo di laga liga 2 beberapa waktu lalu

Share this      

BIAK - Persewar Waropen dipastikan jadi tim ketiga dari Grup Timur yang lolos ke babak delapan besar Liga 2 2019. Kenyataan ini diraih usai mereka menang 1-0 atas tamunya Persatu Tuban di Stadion Cendrawasih Biak, kemarin (17/10). Gol semata wayang Persewar dicetak oleh Daud Kararbo di menit ke-61'. 

Tambahan tiga poin itu membuat mereka berada di posisi kedua dengan tabungan 31 poin. Hasil ini tentu membuat Persewar mengikuti jejak Persik Kediri dan Mitra Kukar yang sudah lebih dulu lolos.

Hasil Persewar ini membuat Grup Timur kini hanya menyisakan satu tiket menuju delapan besar. Satu tiket ini akan diperebutkan oleh empat tim. Yakni Martapura FC (28 poin), Persis Solo (27 poin), PSIM Jogja (27 poin), dan Sulut United (27 poin).

Kepastian siapa yang lolos, akan ditentukan pada Senin (21/10) mendatang. Persis Solo dan PSIM Jogja akan bertemu di Stadion Mandala Krida. Sedangkan Martapura FC harus bertandang ke markas PSBS Biak. Dan, untuk Sulut United akan menjamu Persewar Waropen di Stadion Klabat Manado.

Di lain sisi, dari Grup Timur dipastikan ada dua klub yang terdegradasi. Sebelumnya sudah ada nama Madura FC. Dan, karena Persatu tumbang dari Persewar kemarin, akhirnya klub yang baru promosi ini kembali akan berkarir di Liga 3 musim depan.

Di Grup Barat, sudah ada tiga tim yang lolos ke delapan besar. Yakni Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Sriwijaya FC. Satu tiket sisa akan diperebutkan oleh PSMS Medan, Perserang Serang, dan PSCS Cilacap

Sementara itu tiga tim Grup Barat dipastikan terdegradasi. Yakni Persibat Batang, PSGC Ciamis, dan Bandung United (dulu Blitar United). (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia