Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Teruskan Ajaran Luhur para Leluhur

18 Oktober 2019, 18: 17: 06 WIB | editor : Perdana

KHIDMAT: Civitas akademika ziarah ke makam pendiri Unsa kemarin (17/10).

KHIDMAT: Civitas akademika ziarah ke makam pendiri Unsa kemarin (17/10). (SERAFICA GISCHA PRAMESWARI/ RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Memeringati Dies Natalis Ke-21 Universitas Surakarta (Unsa), segenap civitas akademika melakukan ziarah ke makam pendiri Kampus Bumi Bengawan tersebut, Kamis (17/10). Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun. 

Ketua bidang pra Dies Natalis Unsa Yitno Puguh Martomo mengatakan, kali pertama ziarah dilakukan di makam H. H.S. Sumaryono di TPU Bonoloyo. Berlanjut ke makam H.S. Brodjo Sudjono di Pracimoloyo, Makamhaji.

“Ziarah ini untuk mengingat nilai luhur dan jasa diajarkan para pendahulu, yakni mempererat hubungan kekeluargaan dan kebersamaan. Kami bertekad meneruskan dan mengembangkan apa yang sudah dirintis serta dicita-citakan, terutama di bidang pendidkan,” beber Tomo, sapaan akrabnya. 

Kegiatan lainnya yakni dropping air bersih di Kecamatan Jumapolo, Karanganyar, serta beberapa perlombaan untuk semakin mempererat hubungan seluruh elemen kampus. 

Terkait perkembangan Unsa di era revolusi industri 4.0, kampus sudah membekali seluruh mahasiswa dengan softskill dunia digital, sehingga ketika lulus mahasiswa lebih siap menghadapi persaingan di dunia kerja maupun wirausaha.

“Dies Natalis sekaligus digunakan untuk melatih dan membentuk mahasiswa berprestasi, peduli lingkungan, serta siap menghadapi revolusi industri 4.0,” pungkasnya. (rls/gis/wa)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia