Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Gagal di DPC, Gibran Pastikan Ikut Pencalonan Wali Kota lewat DPP PDIP

19 Oktober 2019, 17: 08: 24 WIB | editor : Perdana

Gibran Rakabuming Raka usai mengisi dialog kewirausahaan

Gibran Rakabuming Raka usai mengisi dialog kewirausahaan (ISWARA BAGUS/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Gagal mendafar lewat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP, Gibran Rakabuming Raka memastikan bakal tetap maju dalam pencalonan wali kota Surakarta periode 2020-2024 dengan kendaraan partai tersebut. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengaku telah melakukan komunikasi dengan pengurus dewan pimpinan pusat (DPP) partai untuk berebut rekomendasi.

Kepastian tersebut sekaligus menepis anggapan bahwa Gibran akan maju sebagai calon AD 1 melalui jalur independen.  

"Kan udah dijelaskan, to. Saya sudah daftar PDIP. Saya tidak pernah bilang di mana pun, pada siapa pun kalau saya maju jalur independen. Saya itu sudah dapat KTA (kartu tanda anggota) PDIP. Kemarin saya konsultasi dengan beberapa senior PDIP di pusat. Bahwa saya masih ada kesempatan mendaftar lewat DPP ataupun DPD. Saya tidak akan maju lewat independen. Saya akan berjuang lewat PDIP,” terang Gibran usai mengisi sebuah acara dialog kewirausahaan, Sabtu (19/10).

Meski masih memiliki kesempatan mendaftar melalui DPP maupun DPD Jawa Tengah, hingga kini Gibran belum secara resmi mengambil formulir. Namun dia memastikan secepatnya akan mengurus pendaftaran. “Dalam waktu dekat,” tegasnya. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia