Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

T-Perpus Dorong Literasi

19 Oktober 2019, 19: 09: 02 WIB | editor : Perdana

SOSIALISASI: Roadshow T-Perpus di Kota Barat, kemarin.

SOSIALISASI: Roadshow T-Perpus di Kota Barat, kemarin. (SERAFICA GISCHA P/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Minat baca anak-anak dinilai masih rendah. Melihat hal tersebut, Telkomsel berkomitmen memberikan kontribusi nyata. Dalam mengakselerasikan pembangunan bangsa melalui solusi pemanfaatan teknologi tepat guna. 

Manager Corporate Communication Telkomsel Jawa-Bali Erwin Kusumawan menyampaikan, pihaknya menggelar roadshow program T-Perpus di 10 kota. Termasuk di Kota Solo. Kota Bengawan dipilih karena memiliki perguruan tinggi negeri maupun swasta nasional berkualitas. Serta sekolah-sekolah yang layak diperhitungkan. 

“Melalui inovasi dan pemanfaatan teknologi, kami menghadirkan platform aplikasi perpustakaan digital T-Perpus. Agar dapat meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia yang saat ini masih tergolong rendah. Sehingga masyarakat semakin mudah dalam mengakses informasi dan ilmu pengetahuan. Selain itu juga mendorong minat baca, meningkatkan kompetensi, sekaligus menjadi sarana pendidikan untuk mencerdaskan bangsa,” ucap Erwin usai membuka roadshow di El Samara Kota Barat, kemarin (18/10). 

T-Perpus merupakan platform aplikasi perpustakaan digital Telkomsel. Berkolaborasi dengan Gramedia Digital. Di dalamnya terdapat lebih dari 6 ribu judul buku, koran, dan majalah dari penerbit terkemuka. Dapat diunduh gratis di Android maupun iOS. 

Bertujuan meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan. Sekaligus mempersiapkan keahlian profesi generasi muda Indonesia di berbagai bidang. Bagi Erwin, sektor pendidikan merupakan fundamental dalam membentuk individu unggulan. Rendahnya tingkat kemampuan baca serta tidak terjangkaunya harga buku di Indonesia menjadi faktor penyebabnya. 

Telkomsel berharap aplikasi tersebut memudahkan masyarakat membaca dan memiliki ilmu pengetahuan tinggi. Lewat membaca, ilmu pengetahuan seseorang bakal meningkat. Sementara itu terkait roadshow, Telkomsel mengambil konsep talkshow. Menghadirkan sejumlah pembicara yang merupakan penulis buku dan content creator.

“Kami memanfaatkan kemahiran teknologi informasi dan digital untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Kami berharap kehadiran program T-Perpus bisa terus mengakselerasikan literasi. Serta mendukung pola pikir masyarakat untuk selalu berpikir kreatif,” tandasnya. (rls/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia