Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Lahirkan Relawan Tangguh lewat Jumbara

19 Oktober 2019, 19: 13: 10 WIB | editor : Perdana

BERI ARAHAN: Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Rober Christanto melihat langsung Jumpa Bakti Gembira (Jumpara) PMR ke XII Palang Merah Indonesia (PMI).

BERI ARAHAN: Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Rober Christanto melihat langsung Jumpa Bakti Gembira (Jumpara) PMR ke XII Palang Merah Indonesia (PMI). (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Karanganyar menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR ke XII di Lapangan Tuban, Gondangrejo, Kamis (17/10) hingga Sabtu (19/10) mendatang.

Jumbara tersebut untuk melatih dan meningkatkan pengetahuan Palang Merah Remaja (PMR) tingkat mula, madya dan wira Se-Kabupaten Karanganyar dalam berorganisasi dan kegiatan sosial.

Dengan mengambil tema Pengabdian Sejak Dini Untuk Generasi Berkemanusiaan, diharapkan meningkatkan jejaring antar organisasi PMR se-Kabupaten Karanganyar. Juga saling meningkatkan keterampilan dan bekal kecakapan untuk membantu sesama. Turut hadir Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Rober Christanto.

”Selama tiga hari para peserta akan mengikuti berbagai macam kegiatan. Seperti sarasehan jumbara, kewirausahaan sosial, aksi cepat tepat, wahana kepalangmerahan dan lain-lain,” terang Timotius.

Bupati Juliyatmono mengharapkan agar peserta kegiatan jumbara dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperluas jaringan pertemanan dan memperkuat solidaritas keluarga besar PMI.

”Jumbara PMR merupakan ajang untuk berjumpa saling berbagi pengetahuan, keterampilan, sikap dan pengalaman serta menjalin persahabatan. Harapannya akan terlahir relawan muda PMI yang memiliki wawasan luas dan berkarakter sehingga menjadi generasi emas yang pontesial,” terangnya. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia