Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

PDIP Klaim Tak Terlibat Korupsi

19 Oktober 2019, 19: 42: 16 WIB | editor : Perdana

Untung Wibowo Sukowati

Untung Wibowo Sukowati

Share this      

SRAGEN – Kasus korupsi alat dan mesin pertanian (alsintan) tahap II menyeret nama yang disebut-sebut salah seorang pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sragen. Kabar tersebut direspon Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati. Dia menegaskan tidak ada dana partai yang bersumber dari korupsi.

Pria yang akrab disapa Bowo ini menyampaikan, soal kasus korupsi alsintan, pihaknya belum mendapat tembusan secara resmi dari kepolisian. Hanya mendapat kabar dari media yang mengarah seorang terduga tersangka dari PDIP. Terkait masalah tersebut, dia menyerahkannya kepada pihak berwajib.

”Saya tidak tahu dari awal prosesnya seperti apa? Tidak pernah ditembusi. Saya cuma baca di media saja,” ungkap Bowo, kemarin (18/10).

Jika kabar tersebut benar adanya, Bowo bakal mengambil sikap. Termasuk melapor ke dewan pimpinan daerah (DPD) dan dewan pimpinan pusat (DPP). Sembari menunggu hasil penyidikan pihak berwajib. ”Yang bersangkutan juga belum menyampaikan secara resmi kepada saya,” timpalnya.

Bowo mengaku jarang bertemu dengan yang bersangkutan. Sosok ini disebut-sebut menjabat sebagai salah seorang wakil ketua DPC PDIP Sragen. ”Saya pastikan tidak ada aliran dana apa pun ke partai. Saya harus kroscek ke yang bersangkutan. Rapat partai terakhir yang bersangkutan juga tidak ada,” ujarnya.

Sebelumnya, mantan Kasatreskrim Polres Sragen AKP Harno menyampaikan, polres pada 2019 ini menyidik lima berkas tindak pidana korupsi (tipikor). Dua di antaranya sudah dilimpahkan ke kejaksaan negeri (kejari). Yakni kasus dugaan korupsi alsintan tahap I. Saat ini masih ada tiga berkas perkara dalam status penyidikan.”Tiga berkas ini yakni satu berkas Desa Trobayan dan dua berkas alsintan,” bebernya. (din/fer)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia