Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Pencuri Kotak Amal Terekam Kamera CCTV

19 Oktober 2019, 19: 43: 32 WIB | editor : Perdana

NEKAT: Pencuri kotak amal sebuah toko di Desa Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara tertangkap kamera CCTV.

NEKAT: Pencuri kotak amal sebuah toko di Desa Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara tertangkap kamera CCTV.

Share this      

KLATEN – Video pencurian kotak amal yang diletakan di parkiran sebuah toko di Desa Belangwetang, Kecamatan Klaten Utara terekam kamera CCTV. Rekaman ini kemudian viral setelah diunggah di media sosial. Sebab pencurian dengan pemberatan (curat) dilakukan di siang bolong.

Pencurian kotak amal terjadi pada Senin siang (14/10) sekitar Pukul 10.30. Aksa, 21, karyawan toko menjelaskan, pelaku beraksi saat seluruh karyawan sibuk melayani pembeli. Tampak dalam video tersebut. seorang pria naik sepeda motor parkir di depan toko. Lantas menghampiri kotak amal yang ada di area parkiran. Kotak amal kemudian dibawa kabur ke arah selatan menuju Perumahan Griya Prima.

Uang yang ada di dalam kotak amal nominalnya tak seberapa. Tetapi aksi tersebut sangat disayangkan. Aksa berharap pelaku segera tertangkap. “Saya tidak menyangka jika pria itu mencuri kotak amal. Sebab pelaku itu hendak masuk ke toko, tetapi tidak jadi. Sempat tengok kanan-kiri untuk melihat situasi,” ujar Aksa, kemarin (18/10).

Sementara itu, Kapolsek Klaten Utara AKP I Wayan Nartha saat dikonfirmasi mengenai video tersebut mengaku belum mendapatkan laporan. Namun pihaknya akan berkoordinasi dengan jajarannya. “Pencurian kotak amal yang di mana ya? Belum ada laporan masuk,” singkatnya. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia