Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Seharian, Puting Beliung Terjang Sejumlah Kawasan Wisata Karanganyar

20 Oktober 2019, 21: 19: 16 WIB | editor : Perdana

Salah satu rumah warga yang rusak diterjang puting beliung

Salah satu rumah warga yang rusak diterjang puting beliung (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR - Bencana angin puting beliung terjadi di dua kecamatan di Kabupaten Karanganyar selama seharian ini (20/10).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Solo, angin puting beliung kali pertama terjadi di wilayah Kecamatan Tawangmangu Minggu siang. Tepatnya di Desa Blumbang. Sejumlah pohon dan bangunan warung di pinggir jalan rusak akibat terjangan angin.

Di yang sama pada sore harinya, angin kencang juga terjadi di wilayah Kecamatan Karangpandan. Belasan rumah mengalami kerusakan. Sejumlah pohon di beberapa ruas jalan juga tumbang menimpa bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan bahan seng.

Tak sampai di situ, pada malam harinya, amukan puting beliung kembali terjadi. Kali ini angin mengamuk di wilayah Kecamatan Ngargoyoso, tepatnya di Desa Kemuning. Angin merusak sejumlah atap rumah dan bangunan warung di sejumlah akses menuju ke lokasi kebun teh Kemuning.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar Hendro Prayitno mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengecekan terhadap sejumlah korban yang terkena bencana.

Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, banyak warga mengalami kerugian akibat rumah atau warung mereka yang rusak.

"Satgas kami bersama teman-teman relawan masih melakukan pengecekan di lokasi sesuai laporan yang masuk. Bantuan sudah kita siapkan langsung. Kita berharap untuk korban yang mengalami kerusakan cukup parah untuk mengungsi sementara ke kerabatnya atau lokasi yang aman," ucap Hendro. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia