Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Bank Syariah Bukopin Ajak Anak Gemar Menabung

21 Oktober 2019, 14: 01: 59 WIB | editor : Perdana

JEMPUT BOLA: Bukopin Syariah ajak pelajar belajar menabung.

JEMPUT BOLA: Bukopin Syariah ajak pelajar belajar menabung.

Share this      

SOLO – Bank Syariah Bukopin mendorong generasi muda gemar menabung. Melalui Gerakan Menabung Indonesia yang di-launching di Solo Paragon Lifestyle Mall, Sabtu (19/10).

Pemimpin Cabang Bank Syariah Bukopin Cabang Surakarta Eko Yudi Purwanto mengatakan, pihaknya menyambut baik gerakan tersebut. Guna untuk meningkatkan literasi serta inklusi keuangan, terutama di kalangan pelajar. 

“Melalui tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) ini, menjadi awal mula perbankan mengajak anak-anak menabung sejak dini. Sama halnya tabungan pada umumnya. Simpel juga dibekali kartu ATM. Hanya saja limitnya lebih rendah. Selain itu juga tidak ada bisaya administrasi. Bisa dikatakan ini uang abadi,” ucap Eko.

Tabungan Simpel menyasar siswa TK hingga SMP. Sebagai upaya meningkatkan minat siswa, Bank Syariah Bukopin lebih sering jemput bola ke sekolah-sekolah. Bahkan dengan uang Rp 1.000, siswa sudah bisa membuka rekening.

“Harapannya tabungan yang dibuka anak-anak ini khusus untuk menabung. Bukan untuk kegiatan konsumtif. Peran orang tua juga penting untuk memberikan edukasi mengenai perbankan, terutama menabung,” bebernya. (rls/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia