Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Niat Menolong Berujung Maut

Terpeleset ke Sumur lalu Tewas

21 Oktober 2019, 15: 10: 45 WIB | editor : Perdana

TAK TERTOLONG: Petugas Koramil 12/Simo dan BPBD Boyolali mengevakuasi warga Desa/Kecamatan Simo yang terpeleset ke sumur.

TAK TERTOLONG: Petugas Koramil 12/Simo dan BPBD Boyolali mengevakuasi warga Desa/Kecamatan Simo yang terpeleset ke sumur.

Share this      

BOYOLALI – Suyoto, warga Dusun Simo RT 02 RW 01, Desa/Kecamatan Simo, meregang nyawa, kemarin (20/10). Dia jatuh ke dalam sumur saat hendak menolong tetangganya yang sesak napas.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 12.00. Saat itu, dua orang tetangga Suyoto, yakni Samsidi dan Qomarudin sedang menguras sumur. Sumur tersebut milik Qomarudin. Awalnya Samsidi masuk ke dalam sumur sedalam 10 meter tersebut. Sedangkan Qomarudin di atas memegang tali katrol.

Belum sampai di dasar sumur, Samsidi merasa sesak napas. Kemudian berteriak meminta tolong untuk dikeluarkan dari dalam sumur. Suyoto kemudian datang dan langsung masuk dalam sumur untuk menolong.

Samsidi akhirnya berhasil diselamatkan. Tapi nahas, Suyoto malah terpeleset. Sadar di dasar sumur mengelurkan gas beracun, warga sekitar tidak ada yang berani menolong. Kemudian meminta batuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali.

Proses evakuasi korban memakan waktu cukup lama. Tim BPBD dibantu jajaran Koramil 12/Simo akhirnya berhasil mengevakuasi korban. Namun nyawa korban tak tertolong.

“Kejadian ini murni karena korban tidak hati-hati. Korban meninggal memang karena terpeleset. Kami mengibau agar warga selalu berhati-hati dalam beraktivitas,” terang Kapolsek Simo AKP Bambang Rusito. (wid)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia