Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Bentuk Stadion Angkatan 45 Karanganyar Mengecil

21 Oktober 2019, 15: 59: 43 WIB | editor : Perdana

DIKEBUT: Sejumlah pekerja melakukan pembongkaran pagar di Stadion Angkatan 45 Karanganyar. 

DIKEBUT: Sejumlah pekerja melakukan pembongkaran pagar di Stadion Angkatan 45 Karanganyar.  (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Stadion Angkatan 45 Karanganyar tengah direvitalisasi. 

Ada perubahan bentuk di stadion yang terletak di Jalan Lawu Cerbonan ini. Ini dilakukan guna  merealisasi permintaan masyarakat yang ingin menggunakan ruang publik agar bisa semakin diperluas.

Kepala DPUPR Kabupaten Karanganyar Edy Sriyatno mengatakan, pelaksanaan tahap pertama untuk proyek stadion ini akan difokuskan untuk memebongkar dan membangun ulang dinding pagar pada sisi timur, selatan, dan utara, yang mengelilingi stadion. Ini dilakukan agar lebih lebar untuk penggunaan ruang publik masyarakat.

“Itu nanti akan kita kecilkan stadionnya, sehingga luar stadion memiliki ruang publik yang lebih luas. Nanti bisa digunakan oleh masyarakat. Untuk trek untuk lari juga akan kami hilangkan. Jadi di dalam stadion hanya ada lapangan sepak bola saja,” terang Edy kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Edy mengatakan, renovasi di bagian luar stadion yang akan dijadikan sebagai ruang publik tersebut, nantinya dimanfaatkan berbagai macam kegiatan olahraga. Mulai dari senam, terapi kaki pada trotoar, dan juga pembangunan lapangan voli.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya DPUPR Kabupaten Karanganyar Asihno mengaku, proyek revitalisasi iniakan menghabiskan dana Rp 5 miliar, yang bersumber dari Alokasi Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Penetapan 2019.

”Pembangunan tersebut saat ini baru tahap pertama, dan saat ini sedang dalam proses finalisasi perencanaan oleh konsultan,” ucapnya. (rud/nik)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia