Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Warga Grogol Tewas Usai Pesta Miras Semalam Suntuk

21 Oktober 2019, 19: 11: 54 WIB | editor : Perdana

Ketua RT menunjukkan lincak tempat terakhir korban Budi tidur sebelum ditemukan tewas

Ketua RT menunjukkan lincak tempat terakhir korban Budi tidur sebelum ditemukan tewas (RAGIL LISTYO/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Pesta minuman keras (miras) berujung maut terjadi di Baki, Sukoharjo. Budi Santosa, warga Dusun Krangkungan, Desa Pondok, Grogol harus meregang nyawa setelah pesta miras di rumah temannya di Blanglor RT 02 RW 7, Mancasan, Baki, Sukoharjo pada Minggu (21/10).

Ketua RT setempat Sukardi menuturkan, korban bersama keempat kawannya menggelar pesta miras sejak selepas Magrib di rumah Martopo yang kerap dipanggil Ambar. Bahkan, korban sempat terlihat membeli rokok di warung sebelah tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 20.00.

"Mulai minum (miras) itu setelah Magrib, tidak tahu minum sampai jam berapa. Ada lima orang yang ikut minum. Nah, ketahuan meninggal itu pagi harinya sekitar pukul 09.00," terang Sukardi pada Radar Solo Jawa Pos, Senin ( 21/10).

Korban ditemukan tidak bernyawa di lincak depan rumah Martopo. Kala itu, Martopo berusaha membangunkan korban. Namun, tidak ada respons. Mengetahui hal tersebut, Martopo langsung memberi tahu warga dan ketua RT serta RW setempat

"Ketika saya ke sana korban memang posisi sudah meninggal. Tubuhnya juga sudah kaku dan membiru. Dan juga ada lalat yang mengerubung," kata Sukardi.

Sukardi menambahkan jika korban diketahui telah sakit sebelumnya dan sempat meminum obat. Dia juga tidak mengetahui pasti penyebab kematian korban. Mayat korban kemudian dibawa pihak kepolisian ke RS Dr Moewardi Solo untuk dilakukan otopsi.

Kapolsek Baki AKP Dhanny Herlambang mengatakan, Budi Santosa meninggal usai menenggak miras bersama keempat kawannya. Yakni Martopo, 45, Sunardi, 34, Anang, 35, dan Agus, 49.

"Total ada lima orang yang ikut minum. Tiga warga Mancasan, Baki; satu warga Pondok, Grogol; dan satu warga Jetis, Baki," terang Dhanny. (rgl/ria)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia