Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
2 PSIM JOGJA VS PERSIS SOLO 3

Tak Lolos 8 Besar, Persis Tetap Serasa Juara!

21 Oktober 2019, 20: 19: 09 WIB | editor : Perdana

Tak Lolos 8 Besar, Persis Tetap Serasa Juara!

JOGJA – Langkah Persis Solo harus terhenti di babak penyisihan Liga 2 2019, Senin (21/10). Laskar Sambernyawa harus puas finish dengan posisi kelima Grup Timur. Karena hanya empat besar yang lolos ke babak 8 besar, alhasil di musim depan Persis belum bisa naik kelas. Alias masih harus tetap berjuang di kasta kedua liga Indonesia lagi.

Dari sisi poin, Persis memiliki catatan yang sama dengan Mitra Kukar. Yakni 30 poin. Namun, Laskar Sambernyawa kalah head to head oleh Naga Makes. 

”Walau gagal lolos, kita tetap senang karena pemain bisa menang di Jogja. Ini sangat melegakan. Terlebih pemain bermain sangat fight sepanjang laga, walaupun sadar teror dari suporter kencang tertuju ke mereka,” ucap Manajer Persis Solo Langgeng Jatmiko.

Tiga gol Persis di laga ini dicetak oleh Hapidin (25'), Slamet Budiono (58'), dan Nanang Asripin (62'). Tuan rumah hanya bisa membalas lewat dua gol Cristian Gonzales di menit ke-38' dan 63'.

Tensi permainan memang tinggi. Bahkan di injury time, dua pemain PSIM Hisyam Tolle dan Raymond Tauntu terkena kartu merah. Usai laga tak digelar jumpa pers. Hal ini wajar karena sebelum peluit panjang dibunyikan, suporter memutuskan masuk ke dalam lapangan untuk mengejar pemain Persis. (riz/JPG/nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia