Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Lereng Gunung Merbabu-Merapi Disapu Angin Kencang, Belasan Rumah Rusak

21 Oktober 2019, 20: 45: 43 WIB | editor : Perdana

Kondisi rumah di lereng gunung yang rusak lantaran diterjang angin kencang

Kondisi rumah di lereng gunung yang rusak lantaran diterjang angin kencang

Share this      

BOYOLALI - Kawasan lereng Gunung Merbabu dan Merapi kembali disapu angin kencang. Belasan rumah warga rusak akibat angin kencang yang terjadi sejak Minggu sore (20/10).

”Angin kencang melanda wilayah lereng Gunung Merapi dan Merbabu sejak kemarin (Minggu) sore. Sampai saat ini angin kencang masih terjadi,” kata Kepala Dusun (Kadus) Stabelan, Desa Tlogolele, Kecamatan Selo Maryanto, Senin (21/10).

Dikatakan Maryanto, pihaknya masih mendata kerusakan rumah warga akibat angin kencang. Sebab, dampak angin kencang ini tak hanya dialami warga di Dusun Stabelan. Beberapa dusun lain, seperti Takeran, Belang, dan Karang juga mengalami nasib sama. 

"Angin kencang hampir menyeluruh, tapi yang kencang itu di Stabelan, Takeran, Belang, dan Karang," jelas Maryanto. 

Sementara itu, Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Selo Mujiyanto mengungkapkan, selain di Desa Tlogolele, kerusakan rumah akibat terjangan angin kencang juga terjadi di Desa Jrakah dan Lencoh. ”Sementara kabar yang saya terima dari teman-teman TSD (Tim Siaga Desa) Tlogolele, dampak angin ada 13 rumah warga Stabelan yang atapnya rusak,” pungkas Mujiyanto. (wid/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia