Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Pemain dan Asisten Pelatih Persis Kena Bogem

21 Oktober 2019, 21: 52: 19 WIB | editor : Perdana

Laga Persis Solo kontra PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida

Laga Persis Solo kontra PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida

Share this      

JOGJA - Persis Solo bikin kejutan setelah menekuk tuan rumah PSIM Jogja 2-3 (1-1) dalam duel terakhir Grup Timur Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida Jogjakarta, kemarin sore (21/10). Sayangnya, laga sengit ini dinodai ulah oknum pemain dan suporter tuan rumah yang kecewa timnya kalah. 

Gelandang bertahan Persis M. Sulthon dan asisten pelatih Choirul Huda sempat jadi korban pemukulan. Sejak kick-off, Ugiex Sugianto dkk mendapat teror dari pendukung tuan rumah. Selain teror verbal, juga lemparan botol ke lapangan. Tepatnya saat Hapidin membawa Persis memimpin 1-0. Saat selebrasi, botol air mineral melayang tepat di samping para pemain Persis.

Puncak ketegangan terjadi saat injury time babak kedua. Bek PSIM Achmad Hisyam Tolle di-espulso (kartu merah) wasit Zetman Pangaribuan. Itu setelah kedapatan memukul wajah M. Shulton. Ironisnya, pemain PSIM lainnya Raymond Tauntu ikut-ikutan memukul Shulton. Tak ayal kartu merah juga dicabut wasit untuk Raymond.

Emosi Tolle belum reda. Tahu Shulton di pinggir lapangan bersama ofisial Persis, tanpa mengenakan baju, Tolle sontak melancarkan tendangan kungfu mengenai Shulton. Kondisi ini ikut memicu emosi suporter tuan rumah. Puluhan suporter berhamburan mengejar pemain Persis. Sadar keselamatan terancam, pemain dan ofisial Persis berhamburan melarikan diri ke dalam dressing room (ruang ganti). 

Shulton kena pukul pemain saat pertandingan dan kena pukul suporter juga saat mengamankan diri. Coach Irul (Choirul Huda) juga kena pukulan ofisial PSIM. Pelipisnya berdarah. Pemain lain juga ada yang kena pukul, tapi alhamdulillah tidak apa-apa,” terang gelandang Persis Solo Fajar Zainul kepada Jawa Pos Radar Solo melalui pesan elektronik usai laga kemarin. (riz/JPG/nik/bun)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia