Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Indonesia Dulang Empat Medali di Australia

22 Oktober 2019, 12: 56: 56 WIB | editor : Perdana

MEMBANGGAKAN: Atlet renang NPC sukses mendulang banyak medali di  Global Games 2019 di Australia.

MEMBANGGAKAN: Atlet renang NPC sukses mendulang banyak medali di  Global Games 2019 di Australia. (NPC INDONESIA FOR RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Indonesia sukses meraih banyak medali di negeri kanguru, dalam ajang INAS Global Games 2019 di Australia (12-18/10). 

Dari 18 atlet binaan National Paralympic Committee (NPC), empat medali berhasil digenggam. Indonesia di ajang ini mengikuti tiga cabor dari 10 yang dilombakan. Yakni renang, tenis meja dan atletik. 

Indonesia meraih satu emas, dua perak dan satu perunggu. Emas disumbangkan oleh Elvin Elhudia Sesa dari cabor atletik, yang terjun di kelas sprint 100 m putri.

Sementara itu atlet renang Syuci Indirani mendulang perak di gaya kupu-kupu 50 m. Dia kalah dari dari atlet Hongkong Chan Yui Lam (30.42). Syuci juga menyumbangkan perak dari kelas mixed 4x100m medley relay S14. Dia yang menggunakan gaya kupu-kupu berduet dengan Irfan Septiana (gaya dada), Muhammad Bejita (gaya punggung), dan Meliana Ratih yang menggunakan gaya bebas.

Sementara itu satu perak Indonesia lainnya disumbangkan dari cabor renang, yang disumbangkan oleh Tiwa yang turun di kelas sprint 200 m.

”Kita ikut senang dengan pencapaian ini, walaupun tenismeja gagal sumbang medali. Semoga inijadi hasil bagus untuk persiapan Indonesia menuju Asian Para Games Filipina  maupun Paralympic di Jepang tahun depan,” terang ketua kontingen Indonesia di INAS Global Games 2019 Sapto Kunto. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia