Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Bupati Ingin Presiden Ikut Perhatikan Wong Klaten

22 Oktober 2019, 14: 13: 07 WIB | editor : Perdana

HARAPAN BESAR: Bupati Klaten Sri Mulyani saat mengganti foto presiden dan wakil presiden yang baru di ruang kerjanya, kemarin (21/10).

HARAPAN BESAR: Bupati Klaten Sri Mulyani saat mengganti foto presiden dan wakil presiden yang baru di ruang kerjanya, kemarin (21/10). (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin disambut suka cita Bupati Klaten Sri Mulyani. Bahkan, bupati kemarin (21/10) sudah mengganti foto presiden dan wakil presiden di ruang kerjanya dengan yang baru. 

“Saya secara pribadi dan mewakili pemerintah kabupaten (pemkab), serta masyarakat mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang telah dilantik. Selamat mengemban amanah rakyat Indonesia. Program-program yang sebelumnya selesai bisa segera diwujudkan,” ucap Sri Mulyani saat ditemui di ruangan kerjanya, kemarin (21/10).

Bupati berharap berbagai program yang telah dijanjikan selama masa kampanye segera direalisasikan. Demi membawa Indonesia lebih sejahtera. Dia juga berharap Jokowi-Amin bisa memberikan perhatian lebih kepada warga Klaten.

“Tentunya memiliki harapan yang besar karena sebagai putra Solo yang wilayahnya hanya dibatasi sungai saja dengan Klaten. Harapan itu kaitannya dengan infrastruktur serta sarana dan prasarana di Klaten. Apalagi sudah kami usulkan ke masing-masing kementerian, sehingga bisa diberikan pemihakan,” imbuhnya.

Usulan terkait pembangunan Pasar Induk Klaten. Bupati berharap pasar di pusat kota itu mendapatkan pemihakan dari pemerintah pusat. Agar pengunjung maupun pedagang lebih nyaman saat bertransaksi.

Selain itu, bupati juga mengusulkan pembangunan jembatan gantung di Dusun Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang. Warga di lereng Merapi tersebut sangat membutuhkan jembatan gantung sebagai akses. 

“Satu-satunya akses bagi warga di sana, selama ini hanya jalan setapak dengan ratusan anak tangga. Maka dari itu, jembatan gantung sangat dibutuhkan untuk memudahkan akses. Pasar Induk Klaten dan jembatan gantung sudah kami usulkan. Semoga proposalnya tidak tertempuk,” urainya.

Infrastruktur lain yang diusulkan yakni pembangunan pasar hewan Plembon dan perbaikan jalur evakuasi erupsi Gunung Merapi. Namun, paling mendesak yakni pembangunan jembatan gantung dan perbaikan jalur evakuasi. 

“Semoga saja Pasar Induk Klaten dan pasar hewan Plembon dipihaki pemerintah pusat. Saya juga berharap kabinet kali ini bisa memihaki apa yang menjadi usulan Pemkab Klaten,” bebernya. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia