Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo
Usai Langkah Tertahan di Penyisihan Group

Nasib Pemain Persis Solo Segera Ditentukan

23 Oktober 2019, 13: 30: 01 WIB | editor : Perdana

Nasib Pemain Persis Solo Segera Ditentukan

SOLO – Penyisihan grup Liga 2 2019 selesai. Persis kembali gagal memenuhi ambisi lolos ke Liga 1. Laskar Sambernyawa hanya finish di posisi kelima klasemen akhir Grup Timur. Meski koleksi poin sama dengan Mitra Kukar dan unggul produktivitas gol, Persis tetap tak bisa menggengam tiket babak 8 besar karena kalah head to head.

Lantas bagaimana nasib pemain dan pelatih? Manajemen akan segera membahas itu dengan CEO Persis. Hingga kemarin (22/10), pemain dan jajaran pelatih masih berada di mes Jajar, Laweyan. Beberapa di antaranya sudah mengemasi barangnya untuk pulang. Manajemen dijadwalkan akan menggelar evaluasi tim malam kemarin.

”Kami akan bertemu dengan CEO malam ini (kemarin,Red). Soal nasib mereka akan diputuskan dalam waktu dekat,” beber Manajer Persis, Langgeng Jatmiko kepada Jawa Pos Radar Solo.

Hingga akhir musim 2019 ini, Persis mengontrak 27 pemain. Belum lagi tim pelatih yang dipimpin Solahudin. Manajemen juga akan menentukan nasib tim pelatih tersebut. Saat ditanya kemungkinan perpanjang kontrak pemain, Langgeng mengaku membuka peluang itu. Bahkan dia juga punya prediksi tersendiri.

”Melihat pencapaian Persis musim ini, saya prediksi 70 persen pemain akan dipertahankan,” jelas Langgeng.

Jika melihat trend dua musim terakhir, selalu ada pemain yang dipertahankan di musim selanjutnya. Di musim 2017 ada separoh pemain Persis yang diperpanjang kontraknya. Sementara musim 2018 ada nama Oky Derry, Dedi Tri Maulana, Tegar Hening Pangestu (mundur pertengan musim), Dedy Cahyono Putro (masuk pertengahan musim), dan lainnya. (Selengkapnya lihat grafis)

Dukungan itu juga disuarakan suporter. Apalagi setelah Persis mampu memenangi dua laga Derby Mataram kontra PSIM. Di mana Persis menang 2-1 di laga kandang pada 16 Agustus lalu. Lalu kembali mempermalukan PSIM di kandang sendiri dengan skor 2-3 pada Senin (2/10) lalu.

Di sisi lain, pelatih Persis Solahudin membocorkan kunci kemenangan tim asuhannya di derby panas kemarin. Menurutnya, mental pemain terangkat karena dua pertandingan tandang melawan Sulut  United, dan Persewar Waropen, kita evaluasi besar.

”Dan tentunya motivasi mereka karena Derby Mataram ini. Meski saya tahu banyak pemain bintang di PSIM. Tapi di lapangan bukan nama besar yang dibutuhkan, tapi kerja besar yang dibutuhkan. Dan itu sudah saya pelajari waktu mereka main melawan Persatu Tuban,” jelasnya. (adi)

MAMPU MERAIH KEPERCAYAAN

Selama dua musim terakhir, ada beberapa pemain yang diperpanjang kontraknya oleh Persis. Berikut di antaranya:

Musim 2017

• Asyraq Gufron

• Ikhwan ciptady

• Sony setiawan

• Dedy cahyono

• Tri handoko

Musim 2018

• Oky Derry

• Dedi Tri Maulana

• Tegar Hening Pangestu (mundur pertengan musim)

• Dedy Cahyono (masuk pertengahan musim)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia