Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Pick Up Angkut 28 Santri Terbalik di Sukoharjo, Mobil Kelebihan Muatan

25 Oktober 2019, 16: 46: 10 WIB | editor : Perdana

Mobil pick up yang mengangkut para santri alami kecelakaan tunggal dan terbalik

Mobil pick up yang mengangkut para santri alami kecelakaan tunggal dan terbalik

Share this      

SUKOHARJO - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Mojolaban - Sukoharjo, Dusun Bakalan RT 1 RW 1, Polokarto, Sukoharjo, Jumat (25/10). Mobil pick up yang membawa 28 santri Pondok Pesantren Ulul Albab Desa Godog, Polokarto terbalik lantaran kelebihan muatan. Sebanyak 12 orang harus menjalani rawat inap dan penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Kejadian bermula sekitar pukul 06.30. Rombongan santri tersebut akan mengikuti perlombaan sepak bola. Rombongan tersebut menaiki Isuzu Panther Pick Up dengan nomor polisi (nopol) B 9816 Q milik Ponpes Ulul Albab. Nahas, di tengah perjalanan, tepatnya saat melintas di Dusun Bakalan, mobil mulai oleng ke kanan dan kiri karena sopir kurang menguasai kendaraan. 

Alhasil, mobil langsung terperosok dan terbalik ke parit saluran air. Bodi bagian depan mobil mengalami peyok yang cukup parah. Beruntungnya para santri bisa menyelamatkan diri. Meski beberapa di antaranya mengalami luka cukup serius dan harus dirawat di rumah sakit.

Kanit Satlantas Sukoharjo Iptu Ahmad Jaelani mengatakan, jika kecelakaan tunggal tersebut disebabkan mobil kelebihan muatan. "Yang mengemudikan juga santri sendiri. Ada 28 penumpang. Dan penyebabnya karena kelebihan muatan. Selain itu, semestinya mobil pick up memang tidak diperuntukkan mengangkut orang," terangnya pada Radar Solo Jawa Pos. (rgl/ria)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia