alexametrics
Kamis, 29 Oct 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Sambut Ulang Tahun ke-96, Persis Solo Siap Gelar "Pesta" 2 Hari

26 Oktober 2019, 09: 15: 59 WIB | editor : Perdana

Gelandang Persis Solo Nanang Asripin saat berlatih dengan timnya di Stadion Wilis Madiun

Gelandang Persis Solo Nanang Asripin saat berlatih dengan timnya di Stadion Wilis Madiun

Share this      

SOLO – Manajemen Persis Solo tengah merancang agenda mengejutkan untuk bulan depan. Acara yang akan digelar ini dalam rangka peringatan HUT Persis Solo pada 8 November mendatang.

"Untuk agenda sepertinya akan kita gelar di Solo dua hari. Terkait format agendanya seperti apa, belum kita putuskan. Kami baru mau menampung masukan ke suporter dulu, baik Pasoepati maupun Surakartans," ujar CEO Persis Solo Azmy Alqamar kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Walau begitu dia memberi kode besar, kemungkinan akan ada konser musik dalam acara tersebut. Walaupun untuk lokasi panggung belum ditentukan.

"Acara inti tentu berkumpul antara pemain, manajemen dengan suporter untuk potong tumpeng. Tapi kami harap juga ada acara musik juga. Mungkin bisa undang ikon seperti Didi Kempot," ucapnya.

Soal apakah akan ada momen pertandingan sepak bola yang akan diikuti penggawa Persis di musim ini, Azmy belum bisa memastikan.

”Kami belum bisa memastikan, karena ini urusannya dengan perizinan. Harapan kami tentu ada momen pertandingan uji coba juga,” ungkap mantan penggawa Persija Jakarta di tahun 1980-an tersebut.

Di lain sisi masyarakat Solo dan suporter Persis memang masih berpedoman perayaan HUT Persis digelar pada 8 November tiap tahunnya. Walau sejatinya klub yang awalnya bernama Vortenlandsche Voetbal Bond (VVB) tersebut resmi berdiri pada akhir Maret 1923.

Ini sesuai dengan apa yang tertera dalam koran lawas asal Solo, Darmo Kondo terbitan 31 Maret 1923. Yang menjelaskan klub lokal seperti Mars, Romeo, Legion dan De Leeuw, resmi mendirikan VVB. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP