Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Formasi Guru Dominasi Seleksi CPNS Klaten

26 Oktober 2019, 08: 30: 59 WIB | editor : Perdana

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Klaten Slamet

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Klaten Slamet

Share this      

KLATEN – Tahun ini, pemerintah pusat memberikan kuota CPNS sebanyak 738 formasi. Rinciannya, 574 formasi untuk guru, tenaga kesehatan sebanyak 66 formasi, dan tenaga teknis 98 formasi.

Terkait pelaksanaan seleksi CPNS, Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten Slamet belum bisa memastikan.

“Untuk detailnya, kita masih menunggu pengumuman serentak sesuai jadwal. Akan kita informasikan lebih lanjut,” jelasnya saat dihubungi di sela rapat terkait persiapan seleksi CPNS di Kota Semarang kemarin (25/10). 

Slamet memperkirakan, informasi resmi seleksi CPNS bakal disampaikan ke publik paling lambat minggu depan. Ditambahkan dia, sebelumnya pemkab mengusulkan 820 formasi CPNS.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten Rijana menerangkan, jumlah usulan formasi tersebut disesuaikan dengan PNS yang pensiun tahun ini.

“Bagi yang hendak mendaftar CPNS jangan sampai tertipu dengan calo. Dipastikan tidak bisa dilakukan kecurangan dalam bentuk apa pun, karena ujiannya menggunakan sistem computer assited test (CAT). Lolos atau tidaknya ya tergantung diri sendiri,” tegas Rijana. (ren/wa)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia