Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Dapat Kabar Disanksi Lima Tahun Vakum, Ini Ungkapan Hati Hisyam Tolle

26 Oktober 2019, 23: 54: 20 WIB | editor : Perdana

Dapat Kabar Disanksi Lima Tahun Vakum, Ini Ungkapan Hati Hisyam Tolle

SOLO – Nasi sudah menjadi bubur. Apa yang dilakukan bek PSIM Jogja Achmad Hisyam Tolle dengan memukul dan menendang gelandang Persis Solo M Shulton, ditambah mengintimidasi wartawan Goal Indonesia Budi Cahyono, membuat masa depannya ambyar.

Kejadian ini terjadi saat klubnya PSIM Jogja kalah di kandang sendiri dari Persis Solo di Stadion Mandala Krida, 21 Oktober lalu. Setelah dikartu merah wasit, dia meluapkan emosinya ke pada Shulton yang tengah berada di pinggir lapangan.

Tendangan di punggung Shulton tentu membuat suasana semakin panas. Hal ini tentu dianggap ikut memicu suporter PSIM turun ke lapangan dan mengejar pemain Persis.

Tolle akhirnya disanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dengan begitu sadis. Dia dilarang beraktivitas di kompetisi bentukan PSSI selama lima tahun kedepan. 

Usai pengumuman dari Komdis PSSI, 26 Oktober malam tersebut, Tolle akhirnya meluapkan kesedihannya di akun Instagram pribadinya (achmadhisyamtolle.44). Inilah kalimatnya:

Sejati-nya Sepakbola buat aku bukan hanya ttg sekedar pekerjaan.

Sepakbola sdh bagian dari diriku itu sendiri sejak kecil, dan mulai mencintai nya dan menjadi tempat pelarian di kala aku senang, apa lagi di kala sedih, hanya dgn bermain bola membuat aku kembali bersemangat dan bahagia.

Karna sepakbola sdh menjadi bagian dari hidupku jadi jgn heran knp setiap tim yg aku bela selalu aku berusaha memberikan yg terbaik dan kadang kala di luar batasan, ya itu salah! tapi itu sdh tertanam di dlm diriku sifat tdk mau kalah, jgn kan kalah!! di lewati lawan pun aku merasa malu. itu tumbuh dgn sendirinya karna rasa cinta yg bgitu besar terhadap sepakbola.

sekali lagi aku pribadi meminta maaf untuk semuanya yg meresa kecewa dan sakit hati atas prilaku ku, ini akan menjadi pelajaran berharga buat diriku, tdk ada salahnya kalian menghujat karna itu PANTAS aku dptkan!!! aku salah dan mengakuinya.

terima kasih tuhan telah membuat aku sebagai contoh buat yg lainnya. agar tdk melalukan apa yg sdh aku lakukan. .

sekali lg maaf, sukses dan sehat buat kita semua. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia