Selasa, 10 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019

Ratusan Peserta Berebut Mimpi

27 Oktober 2019, 11: 00: 59 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Salah satu peserta Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis yang digelar oleh PB Djarum beberapa tahun lalu.

POTENSIAL: Salah satu peserta Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis yang digelar oleh PB Djarum beberapa tahun lalu. (DOK. RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – PB Djarum kembali mencari bibit-bibit pebulutangkis potensial. Ajang Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 kembali digulirkan. Setelah sukses diselenggarakan di Bandung, Purwokerto, dan Surabaya, proses seleksi akan digelar di Solo Raya, yang akan dipusatkan di GOR RM Said, Karanganyar (27-29/10).

Tahun ini, pencarian atlet belia difokuskan pada dua kelompok usia, yakni U-11 (di bawah usia 11 tahun) dan U-13 (di bawah usia 13 tahun), baik putra dan putri. Harapannya kedepannya akan terlahir atlet masa depan dari hasil audisi ini. 

Bupati Karanganyar Juliyatmono juga senang Bumi Intanpari kembali ditunjuk sebagai tuan rumah audisi.

“Semoga dari audisi ini terlahir atlet-atlet hebar seperti Liliyana Natsir,” terang pria yang juga menjabat sebagai ketua Askab PBSI Karanganyar.

Butet (sapaan akrab Liliyana Natsir) juga berharap seluruh peserta audisi bisa memberikan seluruh kemampuannya di lapangan. Ini wajib untuk bisa mencuri perhatian para legenda yang akan jadi penilai di ajang audisi ini.

Dia mengakui selama ikut memantau audisi, banyak potensi atlet yang terlihat. Saat usianya 9 tahun, dia baru mulai latihan, dan belum bisa apa-apa. Sekarang usia segitu dia menilai sudah bisa banyak atlet yang teknik mainnya bagus-bagus.

“Ingat yang lolos, jangan puas diri. Waktu berjalan terus, di luar sana banyak yang mengejar kalian. Jadi perlu memotivasi diri untuk mengejar cita-cita kita sendiri dan menjalankan doa orang tua. Dan buat yang enggak lolos jangan berkecil hati. Teruslah menempa diri,” ujarnya 

Di lain sisi bibit berkualitas di Solo Raya bisa dilihat pada Audisi Umum tahun lalu, di mana dari regional ini mendominasi jumlah peserta yang meraih Super Tiket yang melaju ke babak Final Audisi di Kudus. Yang mana Solo Raya menyumbangkan 48 peserta dari total 219 pebulutangkis penjaringan delapan kota di tahun 2018.

”Berkaca dengan raihan Super Tiket tahun lalu di Solo Raya, hal itu menunjukkan bahwa wilayah ini menyimpan banyak sekali bibit-bibit pebulutangkis berkualitas super. Mereka berpotensi menjadi pahlawan Indonesia di dunia bulu tangkis di masa mendatang. Untuk itu, kami kembali menggelar Audisi Umum di Solo Raya,” ujar Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia