alexametrics
Jumat, 10 Apr 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Unik, Peserta Audisi Beasiswa PB Djarum Namanya Hanya Satu Huruf

27 Oktober 2019, 21: 39: 24 WIB | editor : Perdana

N, Peserta Audisi

N, Peserta Audisi (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR - Audisi Beasiswa Bulu Tangkis yang digelar PB Djarum regional Solo Raya di GOR RM Said Karangnyar resmi dibuka, Minggu (27/10).  Ratusan peserta siap berjuang agar bis mendapatkan tiket menuju final audisi di Kudus.

Diantara 863 peserta yang ikut serta mencari peruntungan agar bisa lolos seleksi, ternyata terselip satu sosok yang cukup unik.

Satu peserta yang mencuri perhatian panitia dan peserta lain tersebut berasal dari Bumi Intanpari, Peserta cilik itu mencuri perhatian karena memiliki nama tak lazim. Ya, bocah laki-laki yang mendaftar di kelompok umur 11 tahun itu hanya memiliki nama satu huruf, yakni N.

Anak pasangan suami isteri Wahono (55) dan Partini (47), warga Suruh Kalong, RT 4/7, Desa Pandeyan, Kecamatan Tasikmadu itu tercatat lahir 4 Februari 2010.

Di tanda pengenalnya, juga tertulis namanya hanya satu huruf N saja.

“Namaku hanya N, tapi tidak masalah. Saya juga  juga tidak minder,” ujarnya. Wahono mengakui nama itu memang jadi pilihan yang dibuatnya.

"Biar beda. Toh nama saya (Wahono) dan pak Karno (presiden pertama RI) sama-sama ada N-nya," ujar Wahono.

Dia sadar nama anaknya ini nyentrik, dan jarang ada yang menggunakannya. Untuk saat ini dia belum terlalu kesulitan untuk mengurus pembuatan surat-surat untuk pendidikan anaknya.

"Dulu pas seragam anak saya ada nama di (N) yang cuman satu huruf, banyak yang penasaran. Ya tak jawab, memang namanya cuman N," ujarnya.

Dia mengakui kakaknya sempat sedikit kesulitan saat hendak membelikan adiknya tiket pesawat menuju ke Surabaya. "Karena harus minimal tiga huruf, jadi ketulisnya NNN. Mau bagimana lagi, ga apa-apa," ujarnya.

Sementara itu, ayah N, Wahono, mengaku nama tersebut diberikan kepada anak laki-lakinya tersebut, setelah sebelumnya melakukan laku prihatin.

Tekad putranya untuk bermain bulu tangkis, Wahono mengaku memang mendukung bakat putranya tersebut.

“Jelas saya mendukung. Saya antar kalau latihan. Mudah-mudahan dia bisa lolos dan menjadi pebulutangkis yang hebat nantinya,” kata Wahono

Sementara itu, N mengaku optimistis dapat bersaing dengan peserta audisi lain, yang berasal dari seluruh wilayah Soloraya.

Dia mendaftar audisi bulutangkis PB Djarum lantaran sudah lama suka dengan olahraga tepok bulu tersebut.

“Saya suka main bulu tangkis. Bapak dan ibu juga mendukung. Mudah-mudahan bisa lolos,” ucap N yabg mengidolakan Kevin Sanjaya tersebut. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia