Kamis, 23 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Mal Berlomba Gaet Wisman

28 Oktober 2019, 09: 25: 59 WIB | editor : Perdana

ROMBONGAN: Wisatawan mancanegara kunjungi Pasar Gede, beberapa waktu lalu.

ROMBONGAN: Wisatawan mancanegara kunjungi Pasar Gede, beberapa waktu lalu. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Pusat Perbelanjaan di Kota Solo mulai merasakan dampak kunjungan wisatawan mancanegaran (wisman). Seiring dibukanya sejumlah penerbangan internasional di Bandara Internasional Adi Soemarmo. Salah satunya rute penerbangan langsung (direct flight) Solo-Kuala Lumpur, Malaysia. 

Chief Marcomm Solo Paragon Mall Veronica Lahji mengaku beberapa kali menemui rombongan wisman asal Tiongkok di mal. “Wisatawan mancanegara biasanya singgah di salah satu tenant fashion yang cukup besar di sini. Karena tempat tersebut menyediakan beberapa produk yang banyak diminati wisatawan dari Tiongkok,” jelasnya, kemarin (27/10).

Public Relations Solo Grand Mall Ni Wayan Ratrina menambahkan, belum ada event besar yang bisa mendatangkan banyak wisman. Namun pihaknya siap mendukung segala upaya pemerintah dalam menggaet wisman.

“Kalau memang sudah ada wisman yang datang, kami akan berikan beberapa program khusus. Bisa lewat diskon. Soal kunjungan wisman dari Tiongkok kemarin, mungkin baru perkenalan ya. Jadi kami hanya fokus pada penambahan tenant kuliner,” bebernya. (gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia