Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Pendidikan
WISUDA UNIVERSITAS SURAKARTA

Dorong Lulusan Kuasai Berbagai Bidang

28 Oktober 2019, 12: 50: 14 WIB | editor : Perdana

BERKUALITAS: Prosesi wisuda 757 mahasiswa program strata 1 maupun pascasarjana Unsa di De Tjolomadoe kemarin. 

BERKUALITAS: Prosesi wisuda 757 mahasiswa program strata 1 maupun pascasarjana Unsa di De Tjolomadoe kemarin.  (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

BERTEPATAN dengan Dies Natalis Ke-21 Universitas Surakarta (Unsa), sebanyak 693 mahasiswa program strata 1 (S1) dan 64 pascasarjana resmi diwisuda di De Tjolomadoe, Sabtu (26/10).

Rektor Unsa Dr. Arya Surendra, SE., M.M. menyampaikan, di usianya yang ke-21, menjadi tonggak Unsa turut memajukan kehidupan masyarakat dan memberikan akses pendidikan yang terjangkau. 

Selama ini, output dan outcome alumni Unsa sudah terserap di berbagai bidang. Antara lain menjadi aparatur sipil negara (ASN), wiraswasta, maupun bidang profesional lainnya.

Arya mendorong seluruh civitas akademika mempersiapkan diri menyambut Revolusi Industri 4.0. Dia menargetkan pada 2030 Unsa menjadi salah satu dari 100 universitas terbaik di Indonesia.

Wakil Rektor I  Bidang Akademik Unsa Drs. Djoko Sutanto, M.Si menambahkan, dari total 757 wisudawan, terdapat 14 wisudawan mengantongi prestasi terbaik.

“Lulusan Unsa diharapkan memiliki daya saing tinggi. Mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam memanfaatkan kemajuan teknologi. Terlebih tuntutan Revolusi Industri 4.0,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta Hj. Astrid Widayani SE., SS., MBA menjelaskan, lulusan Unsa dituntut selalu bekerja keras, berpikir cerdas, dan berhati ikhlas agar bisa bertahan dalam persaingan di berbagai bidang.

Untuk mengimbangi kemajuan teknologi, pihak yayasan akan terus mendampingi Unsa memberikan fasilitas terbaik bagi seluruh mahasiswa.

“Dalam bidang lapangan kerja, kami sudah bekerja sama dengan beberapa institusi, baik nasional maupun internasional. Banyak MoU yang kita lakukan terkait job placement ke beberapa perusahaan. Banyak dari kalangan pemerintahan bekerja sama dengan Unsa untuk peningkatan SDM juga,” papar Astrid. 

Terkait perkembangan digital, Unsa mengembangkan digital learning guna meningkatkan kompetensi mahasiswa. (gis/wa)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia