Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Pemkab Klaten Komitmen untuk Raih Piala Adipura

28 Oktober 2019, 12: 53: 16 WIB | editor : Perdana

Gelaran sarasehan dengan petugas penyapu jalan dan taman di Kantor Bagian Humas Setda Klaten

Gelaran sarasehan dengan petugas penyapu jalan dan taman di Kantor Bagian Humas Setda Klaten

Share this      

KLATEN - Upaya Pemkab Klaten dalam meraih Piala Adipura memang tidak bisa dipisahkan dari tim sapu jagat dan petugas taman. Terlebih lagi setiap harinya mereka bertanggungjawab terhadap kebersihan Kota Klaten.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Klaten Wahyudi Martono pun mengapresiasi para petugas penyapu jalan dan taman atas kerjanya selama ini. Termasuk terus memberikan dukungan dan semangat dalam melaksanakan tugasnya.

“Kita laksanakan sarasehan dengan melibatkan sekitar 25 petugas penyapu jalan dan taman untuk memberikan dukungan kepada mereka. Harapannya mereka terus semangat dalam menjalankan tugasnya dalam merawat taman dan penyapu jalan. Harapannya taman dan jalan utama di Kota Klaten semakin tertata baik dan kebersihannya tetap terjaga,” jelas Wahyudi seusai menggelar sarasehan di Kantor Bagian Humas Sslaten.

Lebih lanjut, Wahyudi mengatakan, dengan dukungan dari tim sapu jagat dan petugas taman menjadi Klaten meraih Adipura pada tahun ini dapat terwujud. Terlebih lagi Klaten sudah lama tidak mendapatkan penghargaan di bidang kebersihan tersebut. Maka itu Bupati Klaten Sri Mulyani bertekad untuk bisa meraihnya.

“Sarasehan yang kami adakan sebagai bagian dari kegiatan bersilaturahmi dengan petugas taman dan penyapu jalan. Sesuai arahan dari ibu bupati agar setiap organisasi perangkat daerah (OPD) untuk berkontribusi dalam meraih Piala Adipura. Apalagi sebagian petugas taman dan penyapu jalan ini juga berkantor di belakang Kantor Bagian Humas Setda Klaten,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Wahyudi juga mempersilakan para petugas taman dan penyapu jalan untuk menyampaikan pengalamannya selama menjalankan tugasnya. Ngadiman, yang merupakan koordinator petugas taman di bawah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Klaten mengatakan jika seluruh petugas mendukung penuh apa yang menjadi target bupati dalam mendapatkan Piala Adipura tersebut

“Kondisi di pertamanan khususnya di Kota Klaten terkadang ada beberapa bunga yang sudah ditanam namun tahu-tahu sudah tidak ada. Karena dicuri orang yang tidak bertanggungjawab,” jelasnya.

Ngadiman mengungkapkan, bunga yang sering hilang seperti aneka bunga anggrek. Maka itu kemudian disarankan agar tanaman bunga yang ditanam merupakan bunga semusim. Tetapi tantangannya adalah merawat bunga semusim lebih sulit untuk merawatnya. Sedangkan terkait peralatan untuk mengangkut sampah dan menyiram bunga selama ini sudah cukup memadai.

Salah satu petugas penyapu jalan, Endra Cahyo Utomo mengatakan jika dirinya dengan petugas lainnya mulai bekerja seusai subuh hingga Pukul 06.30 WIB. Kemudian dilanjutkan dari Pukul 09.00 sampai 11.00.

“Untuk sore hari dimulai dari Pukul 13.00 sampai selesai dalam menyapu jalan. Kami mendukung penuh ada yang menjadi program ibu bupati terutama dalam meraih Piala Adipura pada tahun ini,” pungkasnya.(ren/oh)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia