Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Kecamatan Polokarto dan Mojolaban Diterjang Angin Ribut

28 Oktober 2019, 21: 48: 22 WIB | editor : Perdana

Atap rumah warga ambruk diterjang angin ribut

Atap rumah warga ambruk diterjang angin ribut (RAGIL LISTYO/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Sejumlah desa di Kecamatan Mojolaban dan Polokarto diterjang angin ribut pada Senin (28/10) sore. Angin ribut merobohkan sejumlah pohon dan rumah warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo Sri Maryanto mengatakan, ada dua kecamatan yang terdampak. Waktu kejadian pun hampir bersamaan, yakni sekitar pukul 15.00.

"Angin kencang menerjang Kecamatan Mojolaban dan Polokarto. Ada beberapa bangunan yang roboh serta pohon tumbang," terang Maryanto.

Untuk Kecamatan Mojolaban, terdapat 10 desa yang diterjang lesus. Yakni Desa Joho, Klumprit, Palur, Triyagan, Sapen, Bekonang, Cangkol, Plumbon, Wirun, dan Demakan.

Sementara di Kecamatan Polokarto total ada empat desa yang diterjang lesus. Yakni Desa Wonorejo, Mranggen, Godog, dan Bakalan. Warga dibantu BPBD dan SAR Sukoharjo membantu melakukan evakuasi dan pemangkasan pohon.

"Saat ini dari laporan masuk ada dua bangunan rumah yang roboh. Yaknj pabrik sablon kain Dusun Tengklik, Polokarto dan rumah warga milik Mbah Marto di Dusun Tempel, Joho. Selain itu, diperkiraka ada bangunan lain yang mengalami kerusakan," terangnya. 

Sementara itu, Kapolsek Polokarto AKP Aris Dwi Handoko mengatakan, hujan disertai angin kencang juga menerjang bangunan Mapolsek Polokarto. Atap bangunan dan beberapa genting di mapolsek beterbangan.

"Saat ini kami masih melakukan pendataan berapa desa yang diterjang angin ribut. Karena baru pendataan. Dan, Mapolsek Polokarto juga kena imbasnya. Kejadiannya hanya sebentar, diawali hujan terus angin," pungkas Aris. (rgl/ria)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia