Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Warung Jual Miras KW Digulung 

29 Oktober 2019, 16: 28: 11 WIB | editor : Perdana

SUMBER KEJAHATAN: Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai tunjukkan miras hasil sitaan anggotanya.

SUMBER KEJAHATAN: Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai tunjukkan miras hasil sitaan anggotanya. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Tampilan luarnya, minuman keras (miras) ini terlihat asli. Botol dan stiker utuh. Namun ternyata isinya KW alias palsu. Miras bermerek tapi KW itu dijual di salah satu warung di Jalan Ahmad Yani. Tepatnya kawasan simpang tiga gilingan.

Penjual miras KW itu dibekuk anggota Polresta Surakarta bersama tujuh orang lainnya. Barang bukti lainnya, dalam sepekan terakhir polisi menyita sebanyak 200 botol miras berbagai merek.

Tujuh orang penjual miras dikenakan sanksi tindak pidana miring (tipiring) karena melanggar Perda Miras, sedangkan penjual miras KW dijerat Undang-Undang Pangan. “Ini merupakan komitmen kita menumpas peredaran miras di Kota Bengawan,” ujar Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai kemarin (28/10).

Polisi juga menyita satu paket kecil sabu-sabu dari tangan salah seorang penjual miras Asep Wibowo, 27. Ditegaskan Kapolresta, masalah kriminalitas berakar dari miras. Pelaku kejahatan nekat dan berani melanggar hukum karena terpengaruh miras. 

Razia miras sekaligus mencegah timbulnya korban jiwa mengingat beberapa bulan lalu ada lima warga tewas setelah menenggak miras oplosan di kawasan Jebres. “Seharusnya bisa menjadi pelajaran. Harus berkaca dari kejadian itu,” pungkas Andy. (atn/wa)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia