Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Momentum Hari Sumpah Pemuda, Jaring Ide-Ide Milenial

29 Oktober 2019, 22: 11: 45 WIB | editor : Perdana

Ketua DPRD Kota Surakarta Teguh Prakosa (baju putih) mendengarkan aspirasi kalangan muda

Ketua DPRD Kota Surakarta Teguh Prakosa (baju putih) mendengarkan aspirasi kalangan muda (ZALUL LINA R/MAGANG)

Share this      

SOLO – Dibandingkan para pemuda zaman dulu yang harus berjuang memanggul senjata, tentu kalangan milenial saat ini lebih bebas dan leluasa. Mereka bisa berkarya lebih banyak dan berkreasi seluas mungkin. 

Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda dimanfaatkan Sabaya Institut untuk mengumpulkan anak muda di Solo dan sekitarnya. Kawula muda yang berasal dari berbagai usaha kreatif dan komunitas berkumpul dan berdiskusi pada Senin malam (28/10).

“Ada komunitas sketch yang sudah juara nasional. Terus ada komunitas fotografi, videografi. Tadi juga ada belasan owner coffee shop di Kota Solo yang datang,” kata Hari Kusuma, Direktur Eksekutif Sabaya Institut.

Dalam bincang ringan tesebut, anak muda Kota Solo mengutarakan harapan mereka tentang penganggaran. Harapannya APBD 2020 agar lebih berpihak kepada milenial. Mereka juga menyinggung tentang ekonomi kreatif, kuliner hingga olahraga.

Sementara itu, Ketua Komisi 3 DPRD Kota Surakarta Teguh Prakosa mengaku, dia akan menampung masukan dan ide-ide dari para peserta diskusi.

”Saya tidak bisa langsung memberi poin bahwa ini kita eksekusi. Tapi paling tidak, kami menjamin masukan-masukan ini akan kami sampaikan kepada wali kota dan menjadi kebijakan tahun depan,” ujar Teguh.

Dirinya juga akan melibatkan Dinas Koperasi dan UKM dalam menangani problem yang dihadapi anak muda saat ini. “Semua akan kita fasilitasi biar pun belum seluruh kelompok masyarakat. Akan kami geser beberapa item-item kegiatan di dinas koperasi dan UKM supaya bisa diraih teman-teman ini (kalangan muda, Red). Untuk pelatihan, untuk permodalan ada di sana,” imbuh Teguh. (mg1/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia