Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Langganan Starting XI Punya Kans, Bertahan di Persis Musim Depan

30 Oktober 2019, 14: 00: 59 WIB | editor : Perdana

HARAP-HARAP CEMAS: Sejumlah pemain yang sering mengisi skuad utama Persis berpeluang kembali dikontrak.

HARAP-HARAP CEMAS: Sejumlah pemain yang sering mengisi skuad utama Persis berpeluang kembali dikontrak. (BAGAS/RADAR MADIUN)

Share this      

SOLO – Skuad Persis Solo untuk Liga 2 2019 resmi dibubarkan usai laga terakhir kontra PSIM Jogja, Senin (21/10) lalu. Namun manajemen Persis sudah menyiapkan kontrak baru bagi 15 pemain. Siapa saja mereka?

Manajer Persis Solo Langgeng Jatmiko menyerahkan sepenuhnya pilihan itu ke pelatih kepala. Ternyata, manajemen telah menunjuk Salahudin untuk kembali menukangi Persis musim depan. Pertimbangannya karena mantan pelatih Barito Putra itu mampu mendongkrak performa Persis di tiga laga sisa penyisihan grup.

”Secara lisan kami sudah menunjuk Salahudin kembali menukangi tim. Soal nama pemain yang akan kami perpanjang kontraknya, sepenuhnya ada di tangan head coach,” jelas Langgeng.

Bahkan, persiapan Persis menatap Liga 2 2020 akan segera dimulai. Dia meminta Salahudin segera membentuk tim. Latihan perdana akan digelar 11 November mendatang. Saat ini, para pemain yang akan dikontrak tersebut masih menjalani libur jeda kompetisi.

”Musim depan persiapannya lebih matang lagi. November harus sudah terbentuk timnya,” jelasnya.

Sementara itu Salahudin juga masih enggan membocorkan nama-nama pemain pilihannya. Hanya saja, dia mengisyaratkan pemain yang akan dipertimbangkan untuk dikontrak kembali adalah langganan starting XI. Sisanya akan menggelar seleksi pemain.

”Yang jelas pemain yang sering starting. Semua posisi dari kiper sampai penyerang ada. Kami setidaknya butuh 26 pemain untuk kompetisi musim depan,” beber Salahudin.

Tak hanya soal pelatih, dia juga diberi kewenangan penuh untuk mencari pendamping di tim kepelatihan. Saat ini sudah ada sosok Kahudi Wahyu yang diminta bos Persis Vijaya Vitriasa untuk menjadi asisten pelatih. Sementara nasib asisten pelatih lainnya seperti Choirul Huda belum dapat dipastikan.

”Soal asisten pelatih bisa formasi yang lama, bisa juga ada perubahan. Masih saya komunikasikan dengan manajemen. Yang jelas pertengahan November sudah saya sodorkan semua ke manajemen,” jelasnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia