Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Hujan Angin, Tiga Bangunan Rusak Berat

30 Oktober 2019, 14: 56: 24 WIB | editor : Perdana

EVAKUASI: BPBD dan relawan memotong pohon yang tumbang akibat hujan deras disertai angin kenceng pada Senin (28/10).

EVAKUASI: BPBD dan relawan memotong pohon yang tumbang akibat hujan deras disertai angin kenceng pada Senin (28/10). (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR - Hujan deras disertai angin kencang pada Senin sore (28/10), mengakibatkan sejumlah bangunan roboh dan pohon tumbang di beberapa ruas jalan Karanganyar. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Solo, tidak ada korban jiwa dalam bencana hujan deras disertai angin kencang, kemarin. Namun pascabencana, sejumlah wilayah mengalami pemadaman listrik dan air bersih PDAM selama beberapa jam.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar Hendro Prayitno menyampaikan, hujan dan angin kencang terjadi sekitar pukul 15.30. Kejadian mencakup wilayah Karanganyar Kota, Jaten, Tasikmadu, Kebakkramat, Matesih, dan daerah lain. Saat kejadian banyak pohon tumbang yang mengakibatkan aliran listrik mati.

"Angin kencang mengakibatkan atap rumah rusak, ada yang terbang dan tertimpa pohon. Ada sekitar tiga bangunan mengalami rusak berat akibat terjangan angin dan hujan," kata Hendro, Selasa (29/10).

Selain rumah, angin kencang juga membuat kandang ayam milik Sriyono, 50, di Dusun Kebaksukuh RT 003 RW 005, Desa Kemiri, Kecamatan Kebakkramat rusak tertimpa pohon. Pascakejadian, BPBD langsung terjun memberikan bantuan logistik kepada para korban. Selain itu, juga membantu proses pembersihan puing-puing bangunan.

”Bantuan diberikan untuk mendukung kegiatan kerja bakti membersihkan bekas puing bangunan yang rusak karena angin kencang,” pungkas Hendro. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia