Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Uji Coba Timnas U-23 vs Iran di Stadion Manahan Masih Tanda Tanya

31 Oktober 2019, 08: 45: 59 WIB | editor : Perdana

Potongan informasi di website resmi PSSI, terkait uji coba Timnas U-23 melawan Iran U-23 di Solo

Potongan informasi di website resmi PSSI, terkait uji coba Timnas U-23 melawan Iran U-23 di Solo

Share this      

SOLO - Rabu pagi (30/10), PSSI membuat geger masyarakat di Kota Solo. Hal ini lantaran di website resmi PSSI tertera, pada tanggal 13 November Timnas U-23 racikan Indra Sjafri akan melakukan uji coba dengan Timnas Iran U-23 di Stadion Manahan Solo. 

Sayang malam hari, di hari yang sama jadwal tersebut ternyata hilang di website resmi PSSI. Belum ada rilis resmi terkait kepastian jadwal tersebut.

"Mboten niku (terkait jadwal Timnas U-23 vs Iran U-23). Lah stadion  (Manahan) apa sudah rampung (peresmiannya, Red),” terang Ketua PSSI Kota Surakarta Paulus Haryoto kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin.

Hingga saat ini Stadion Manahan memang baru bisa digunakan untuk uji coba nonresmi. Seperti uji coba PS Pemkot melawan karyawan Adhi Karya, hingga PS PWI melawan anggota muspida yang belum lama ini digelar.

"Soal kepastian kapan di-launcing saya kurang tahu, soalnya Pak Presiden Jokowi yang memastikan kapan waktunya,” terang Kasi Sarana dan Prasarana (Sarpras) Olahraga Dispora Solo Totok Supriyanto.

Mantan legenda Persis tahun 1990-an tersebut mengakui, dia juga belum tahu terkait jadwal uji coba Timnas U-23 melawan Iran U-23 di Manahan. ”Saya malah belum dengar apa-apa terkait jadwal uji coba Timnas di Solo tersebut,” ucapnya.

Di lain sisi, Sekjen PSSI Ratu Tisha sempat mengungkapkan akan menggelar laga uji coba Timnas di Solo dalam rangka launching Stadion Manahan. Sayang, jadwal kepastiannya belum bisa dipastikan hingga hari ini.

Mantan wakil Presiden DPP Pasoepati Ginda Ferachtriawan ikut menyambut positif andaikata jadwal Timnas uji coba di Manahan jadi berlangsung. Ini juga jadi ajang pemanasan sebelum Manahan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 nanti.

”Keinginan masyarakat dan suporter untuk duduk di kursi stadion yang baru direnovasi pasti sangat besar (kalau jadi). Bahkan tidak hanya dari Solo, masyarakat dari luar kota saya yakin akan datang (menonton),” kata pria yang juga anggota DPRD Kota Surakarta tersebut. (irw/nik)

(rs/irw/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia