Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Klaten

Bersih Sampah di Parangtritis 15 menit  Dapat  3 Kwintal 

31 Oktober 2019, 17: 12: 02 WIB | editor : Perdana

MANFAAT : Kepala Pabrik AQUA Klaten I Ketut Muwaranata bersama karyawan pecinta sepeda mengambil sampah di Pantai Parangtritis.

MANFAAT : Kepala Pabrik AQUA Klaten I Ketut Muwaranata bersama karyawan pecinta sepeda mengambil sampah di Pantai Parangtritis.

Share this      

KLATEN – Untuk mengisi waktu libur, puluhan karyawan PT. Tirta Investama (AQUA) Klaten mengadakan sepeda bersama. Jarak yang ditempuh tidak sembarangan, karyawan menempuh jarak sekitar  75 kilometer dari pabrik yang berada di Desa Wangen, Kecamatan Polanharjo menuju Pantai Parangtritis, Jogjakarta.

Berangkat sekitar pukul 05.15, karyawan perusahaan ari minum dalam kemasan (AMDK) ini saling berlomba untuk menjadi yang tercepat. Dalam perjalanan menuju Pantai  Parangtritis, terdapat tiga titik pemberhentian di Patung Lurik, Tegalyoso Klaten, pintu perbatasan di Prambanan, dan Gabusan, Bantul.

Sekitar pukul 10.00 rombongan sampai di Pantai Parangtritis.setelah meluapkan berbagai ekspresi kegembiraan peserta langsung melakukan aksi bersih pantai. Kegiatan bersih pantai dipimpin langsung Kepala Pabrik AQUA Klaten I Ketut Muwaranata.

“Kegiatan sepeda bersama selain untuk menjaga kesehatan, juga bisa sebagai media silaturami antar karyawan. Kami juga dapat melakukan kegiatan yang bermanfaat pada masyarakat, seperti hari ini kami  bersih bersih pantai,” ujar Kepala Pabrik AQUA Klaten I Ketut Muwaranata.

Jarak jauh yang ditempuh pecinta sepeda dari AQUA Klaten ternyata tidak menurunkan semangat untuk bersih pantai. Secara bersamaan puluhan karyawan ini menyusuri Pantai Parangtritis untuk membersihkan sampah yang berserakan. Minimnya tempat pembuangan sampah menjadi salah satu penyebab sampah dibuang sembarangan.

“Sampah yang dikumpulkan cukup banyak. Hanya dalam waktu 15 menit, ada 3 kwintal sampah berhasil dikumpulkan. Kegiatan ini sebagai edukasi kepada pengunjung Parangtritis agar tidak sembarangan. Psntai merupakan tempat untuk rekreasi, harus dijaga kebersihannya,” ujarnya.

Salah satu peserta sepeda bersama, Ramadhan mengungkapkan, dia sering mengikuti kegiatan sepeda bersama. Namun baru kali ini jarak yang terjauh ditempuh, dari pabrik AQUA  hingga ke Pantai Parangtritis.

“Senang dapat olahraga dengan teman-teman kantor. Apalagi ada kegiatan bersih pantai yang merupakan kegiatan positif dalam menjaga lingkungan,” ungkapnya. (ren/oh)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia