Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Habis Bersihkan Freezer, Terdengar Ledakan & Rumah Terbakar

31 Oktober 2019, 17: 52: 45 WIB | editor : Perdana

Petugas dinas damkar saat berada di lokasi kebakaran

Petugas dinas damkar saat berada di lokasi kebakaran (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Warga Kampung Dukuhan RT 01 RW 06, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari dikagetkan dengan suara ledakan pada Kamis (31/10) siang. Suara ledakan tersebut ternyata berasal dari rumah salah seorang warga, Andreas Dani yang mengalami kebakaran setelah si empunya rumah membersihkan freezer.

Api berasal dari rumah bagian belakang. Ketua RT setempat Didik Sulistyo menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30. Awalnya dia kaget saat mendengar suara ledakan. Dia lantas keluar rumah. Matanya langsung tertuju pada kepulan asap dari rumah Andreas yang berada di seberang rumah Didik.

"Awalnya asapnya sedikit. Tapi kok lama-lama semakin banyak. Saya berpikir, wah ini kebakaran. Langsung saya teriak minta tolong. Rumahnya korban saya datangi, ternyata kosong, orangnya keluar. Langsung saya telepon istrinya (korban, Red)," kata Didik.

Setelah pintu rumah dibuka, api sudah berkobar di bagian dapur dan menjalar ke perabaton. Warga juga sudah mencoba memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Namun, usaha warga sia-sia. Didik pun lantas menghubungi Dinas Pemdam Kebakaran (Damkar).

Kasat Sabhara Polresta Surakarta Kompol Sutoyo mengatakan, dugaan awal api muncul akibat hubungan arus listrik mesin pembeku di dapur rumah korban. "Jadi dia (korban, Red) habis membersihkan mesin freezer, tapi tidak dimatikan dan langsung ditinggal. Diduga korsletingnya dari situ," tutur Suyoto. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia