Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persika Karanganyar Siap Dihidupkan Lagi

01 November 2019, 13: 56: 01 WIB | editor : Perdana

WAJAH BARU: Masyarakat sekitar melihat renovasi di Stadion Angkatan 45 Karanganyar.

WAJAH BARU: Masyarakat sekitar melihat renovasi di Stadion Angkatan 45 Karanganyar. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Stadion Angkatan 45 Karanganyar di Jalan Lawu No 11 Kampung Cerbonan, Kelurahan/Kabupaten Karanganyar saat ini tengah direnovasi. Kandang Persika Karanganyar itu akan diperkecil ukuran tribunnya.

Ternyata Pemkab Karangnyar juga siap kembali menghidupkan Persika. Klub berjuluk Singo Lawu tersebut sudah hampir 10 tahun vakum dari hingar bingar kompetisi Liga Indonesia.

”Kalau stadionnya jadi, pasti akan kita hidupkan lagi. Nanti akan kita mulai dari menggelar kompetisi lokal dulu,” ujar Bupati Juliyatmono kepada Jawa Pos Radar Solo.

Bupati yang akrab disapa Pak Yuli itu mengaku juga siap meremajakan pengurus Persika.

”Nanti akan kita rubah semua pengurusnya. Yang pasti setelah punya stadion mini berstandar, kita juga akan menggairahkan lagi sepak bola di Karanganyar,” imbuhnya.

Persika sendiri lama vakum karena banyak hal. Mulai dari polemik yang sempat terjadi di jajaran manajemen, hingga terkendala dana. Padahal, talenta asli Bumi Intanpari tak ada habisnya.

Muncul putra daerah yang mampu menembus tim profesional sekelas Persis Solo. Misalnya Bayu Andra Cahyadi asal Koripan, Matesih (Persis musim 2017); Akbar Riansyah asal Tawangmangu (Persis musim 2017), hingga Wahyu Wijiastanto asal Jaten yang mampu menembus timnas.

Selama Persika vakum, talenta muda Karanganyar banyak yang menyeberang membela ke tim tetangga. Seperti Persis Junior di Piala Soeratin U-17. (nik/adi)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia