Selasa, 10 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

NPC Indonesia Semakin Jadi Sorotan

01 November 2019, 13: 57: 49 WIB | editor : Perdana

NPC Indonesia Semakin Jadi Sorotan

SOLO – National Paralympic Committee (NPC) Indonesia sangat oprimistis dalam mengikuti berbagai kejuaraan internasional.

Kesuksesan menjadi juara umum Asean Para Games 2017 di Malaysia dan bisa finis di posisi 10 besar Asian Para Games 2018 di Jakarta, tentu jadi pencapaian yang membanggakan.

Saat ini NPC masih fokus untuk menatap dua multievent besar tahun depan. Yakni Asean Para Games 2020 di Filipina dan dilanjutkan Paralympic 2020 di Jepang.

”Prestasi yang terus kita torehkan membawa Indonesia semakin jadi sorotan. Antisipasi para calon lawan-lawan kita dari negara luar. Kita berhasil membuktikan bahwa kualitas atlet kita cukup potensial, dan menjanjikan,” ujar Ketua NPC Indonesia Senny Marbun kepada Jawa Pos Radar Solo.

Di tingkat Asia Tenggara, Indonesia sukses jadi juara umum. Sedangkan tingkat Asia (Asian Para Games), Indonesia mulai diperhitingkan. Tinggal di tingkat dunia (Paralympic), Indonesia yang dua kali mendapat perunggu di ajang Paralympic di London dan Brasil. NPC cukup oprimistis di Jepang nanti emas perdana bisa diraih.

”Dulu kalau mau ikut Paralympic sebagian besar atlet gabung lewat jalur wildcard. Kalau sekarang dari jumlah atlet yang sudah berkali-kali lipat ikut, ternyata delapan cabor yang kita ikuti semua lolos ke Paralympic lewat jalur prestasi,” terang Wakil Sekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto.

"Jadi kita datang bukan hanya untuk jadi penggembira. Tapi memang ada target besar yang kita canangkan. Kita optimistis emas perdana di Paralympic bisa tercapai. Untuk Asean Para Games Filipina, target utama tentu jadi juara umum lagi,” ujarnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia