Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Pertemuan Gibran & Purnomo di Takziah Adik Raja, Salaman Cipika Cipiki

01 November 2019, 19: 02: 54 WIB | editor : Perdana

Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo bersalaman dengan Gibran Rakabuming Raka

Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo bersalaman dengan Gibran Rakabuming Raka (ISWARA BAGUS/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Prosesi pemberangkatan jenazah GKR Galuh Kencana, adik Paku Buwono (PB) XIII dari kompleks Keraton Kasunanan Surakarta menuju Makam Imogiri, Bantul, Jogja pada Jumat (1/11), diwarnai momen menarik. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka bertemu dan bertegur sapa dengan Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo. 

Seperti diketahui, kedua sosok tersebut kini tengah berebut rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat PDIP untuk maju dalam Pilkada Solo 2020. Achmad Purnomo berpasangan dengan Teguh Prakosa menjadi satu-satunya pasangan calon yang telah diajukan DPC PDIP Solo ke DPP. Sementara Gibran memilih berkomunikasi langsung dengan DPP PDIP terkait pencalonannya. 

Gibran tiba di lokasi pada pukul 09.30. Dia datang saat Achmad Purnomo memberi kata bela sungkawa mewakili pemkot. Gibran lantas duduk setelah bersalaman dengan beberapa tamu dan kerabat almarhumah. Gibran juga sempat bersalaman dengan Sinuhun Paku Buwono XIII.

Usai prosesi pemberangkatan jenazah, Gibran langsung menjadi rebutan tamu undangan untuk diajak foto bersama. Namun, sebelum Purnomo meninggalkan lokasi, Gibran bergegas menemui wakil wali kota itu. Mereka pun bersalaman sembari cium pipi kanan (cipika) cium pipi kiri (cipiki).

”Saya di sini mewakili Pemkot Surakarta untuk melayat GKR Galuh Kencana. Karena salah satu putra beliau, Mas Ginda (Ginda Ferachtriawan)  kebetulan juga anggota DPRD Kota Surakarta,” ucap Purnomo.

Terkait pertemuan dengan Gibran, Purnomo menganggap hal itu sebuah peristiwa yang biasa. ”Biasa aja to. Cuma saya dan Mas Gibran lama enggak bertemu gitu. Mas Gibran datang kan juga sebagai pelayat, ya sama seperti yang lain,” ucap Purnomo.

Senada dengan Purnomo, Gibran juga tidak menganggap pertemuannya dengan wakil wali kota sebagai momen special. ”Ya enggak gimana-gimana kok. Udah lama juga enggak ketemu,” kata Gibran. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia