Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Jalan di Keboan Langganan Kecelakaan, Truk Tangki Pertamina Terperosok

01 November 2019, 19: 28: 59 WIB | editor : Perdana

Truk tangki Pertamina terperosok di Jalan Solo-Semarang

Truk tangki Pertamina terperosok di Jalan Solo-Semarang

Share this      

BOYOLALI - Sebuah truk tangki Pertamina mengalami kecelakaan tunggal di jalan Semarang-Solo, Jumat pagi (1/11). Tepatnya di Dusun Keboan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel itu, truk tangki kosong itu terperosok ke dalam parit.

Akibatnya arus kendaraan dari arah Semarang ke Solo sempat tersendat karena bagian tangki melintangi jalan utama. Meski begitu, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kanit Laka Polres Boyolali Ipda Utomo mewakili Kasat Lantas AKP Dwi Panji Lestari mengatakan, tracktor head Hino tangki Pertamina bernomor polisi B 9494 TEI itu semula berjalan dari arah utara (Semarang) menuju Solo. Sampai di lokasi kejadian, sang sopir Supriyanto, 40, warga Desa Sudimoro, Kecamatan Teras itu kehilangan kendali.

Kendaraan besar tanpa muatan tersebut kemudian tergelincir ke parit yang berada di sebelah kiri jalan. ”Kondisi jalan licin. Kendaraan oleng saat melintasi jalan yang menurun itu,” ujar Utomo.

Bagian kepala truk masuk ke dalam parit. Sementara bagian lain melintangi hampir seaparo jalan. Meski taka da korban luka maupun jiwa, namun sejumlah fasilitas jalan mengalami kerusakan. Yakni penerangan jalan umum (PJU) dan sebagian talut jalan.

Menurut Utomo, kecelakaan di jalur ini tak hanya kali ini terjadi. Di sekitar jembatan Keboan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel ini sudah beberapa kali terjadi kecelakaan. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat atau pengendara untuk lebih berhati-hati saat berkendara. (wid/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia