Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

2 Hektare Lahan TSTJ untuk Hiburan 

02 November 2019, 19: 27: 59 WIB | editor : Perdana

WAHANA BARU: Bengawan Solo Park di TSTJ perdana dibuka hari ini.

WAHANA BARU: Bengawan Solo Park di TSTJ perdana dibuka hari ini. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Hari ini, Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) mengenalkan wahana baru Bengawan Solo Park. Semacam panggung musik seperti Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari.

Pada hari perdana, Bengawan Solo Park akan menampilkan hiburan musik dangdut dari pukul 10.00-16.00. Di lokasi yang sama juga diadakan bazar kuliner dan pertunjukan freestyle sepeda motor.

Direktur TSTJ Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso mengatakan, Bengawan Solo Park merupakan hasil kerja sama antara perusahaan daerah yang dia pimpin dengan PT Warna Buana Indonesia (WBI).

"Meski belum selesai 100 persen, tapi sound dan panggung sudah bisa digunakan. Ini tahap perkenalan akan dimulai besok (hari ini)," katanya, Jumat (1/11).

PT WBI, lanjut Bimo, akan mengelola kurang lebih dua hektare lahan di TSTJ. Seluruhnya masuk zona hiburan. Bengawan Solo Park merupakan sebagian kecil yang digunakan.

"Bengawan Solo Park hanya 4.000 meter persegi. Yang lain nanti menyusul. Total investasi untuk ini Rp 40 miliar," imbuhnya. Untuk masuk ke arena dangdut, pengunjung diwajibkan membayar. Namun, pada event perdana dibuka gratis untuk umum. "Harapannya dengan panggung itu bisa menambah tingkat kunjungan ke TSTJ," kata Bimo.

Dewan Pengawas TSTJ Sutarto mengapresiasi pembukaan Bengawan Solo Park di TSTJ. Dia berharap wahana tersebut dapat lebih mendekatkan TSTJ dengan masyarakat. (irw/wa)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia